Pilkada di Jabar Bisa Mudah Bagi Gerindra saat Prabowo Jadi Presiden

Prabowo kuat dalam persaingan calon presiden

Bandung, IDN Times - Partai Gerindra menargetkan bisa meraup suara paling tinggi dalam pemilihan umum, baik presiden, legislatif, dan kepala daerah di Provinsi Jawa Barat. Harapan itu muncul setelah pada pemilu 2019 suara dari Gerindra di Jabar mampu unggul dari partai lain.

Wakil Ketua Dewan Pembina partai Gerindra Dedi Mulyadi mengatakan, pencarian suara untuk memenangkan pemilu saat ini fokus dalam pemenangan Prabowo Subianto yang merupakan ketua umum Gerindra. Jika Prabowo berhasil meraih kursi presiden maka pilkada baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota diyakini bisa lebih mudah bagi partai ini.

"Kalau Pak Prabowo sudah menang, Gerindra kursinya sudah banyak ya kan Pilgub kan gampang tinggal siapa yang paling tinggi elektabilitasnya, siapa yang paling popularitasnya tinggi," kata Dedi ditemui usai konsolidasi caleg se-Jabar di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin (11/9/2023).

1. Semua kader sudah menyiapkan diri

Pilkada di Jabar Bisa Mudah Bagi Gerindra saat Prabowo Jadi PresidenIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya semua kader Gerindra sudah menyiapkan diri untuk maju dalam pemilihan umum, termasuk mereka yang akan menjadi caleg atau calon kepala daerah. Meski demikian, keputusan tetap berada di tangan ketua umum untuk menyiapkan kader terbaik agar bisa dipilih masyarakat.

Terkait Dedi yang digadang-gadang akan maju dalam Pilgub mendatang, dia memastikan siap ketika memang dipercayakan oleh partai dan ketua umum.

"Saya ma tidak siap jadi calon gubernur, saya ma siap jadi gubernur," kata Dedi.

2. Gerindra masih belum kasih bocoran calon gubernur Jabar yang diusung

Pilkada di Jabar Bisa Mudah Bagi Gerindra saat Prabowo Jadi Presidenilustrasi Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, menyebut Prabowo Subianto sudah mengantongi satu nama Bakal Calon Gubernur Jabar yang akan diusung pada Pilkada tahun 2024.

"Cagub Jabar namanya sudah ada tapi masih di kantongnya Pak Prabowo," kata dia ketika ditemui di Kota Bandung, pada Minggu (10/9/2023).

Namun, Muzani belum mengetahui identitas dari sosok yang akan diusung Gerindra itu. Dia baru akan mencari tahu identitas dari sosok tersebut.

"Sabar, saya belum intip kantongnya Pak Prabowo isinya siapa, kan gitu. Ciri-cirinya orang Jabar," ucap dia.

3. Jabar harus jadi kandang bagi Partai Gerindra

Pilkada di Jabar Bisa Mudah Bagi Gerindra saat Prabowo Jadi PresidenKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ahmad Muzani meminta agar para kader khususnya yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD bisa mengajak masyarakat agar tetap setiap mendukung Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. Dia pun menargetkan Jabar tetap bisa menjadi kandang untuk Gerindra dam Prabowo di mana partai ini mampu meraup suara besar pada Pemilu 2019.

"Muda-mudahan bisa menang lebih besar dari 2019 dan targetnya Jabar menjadi kandang bagi Prabowo," kata Ahmad dalam konferensi pers usai kegiatan konsolidasi.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kesiapan partai Gerindra Jabar untuk bisa mendulang kesuksesan yang bisa diraih lima tahun lalu pada 14 Februari 2024. Kesuksesan ini harus ditandai dengan banyaknya suara masuk ke Gerindra dan Prabowo mampu menang sebagai presiden.

Baca Juga: HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya