Petugas KPK Kembali Geledah Kantor Wali Kota Bandung

Walkot Yana diamankan KPK atas kasus CCTV

Bandung, IDN Times - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah salah satu ruangan pada gedung bagian barat Balai Kota Bandung, Selasa (18/4/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beberapa orang KPK tersebut terlihat sudah berada di gedung barat pukul 11.00 WIB. Tidak lama berselang sekitar pukul 11.15 WIB, mereka sudah keluar dari gedung. Setelah melakukan penggeledahan, mereka membawa satu buah koper yang langsung disimpan di mobil.

Salah seorang petugas KPK membawa satu koper sambil menutup bagian wajah menggunakan penutup kepala. Ia langsung memasukkan koper ke dalam mobil Kijang Innova berwarna silver. Dalam penggeledahan tersebut, tidak terlihat petugas menggunakan rompi KPK.

Para petugas KPK dikawal ketat oleh sejumlah aparat kepolisian. Usai berada di gedung tersebut, mereka masuk ke mobil dan langsung pergi meninggalkan Balai Kota Bandung.

1. Plh Walkot tak tahu ada penggeledahan

Petugas KPK Kembali Geledah Kantor Wali Kota BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Saat dikonfirmasi, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku tidak mengetahui informasi bahwa telah dilakukan penggeledahan kembali hari ini.

"Setahu saya tidak ada," ungkapnya.

2. Sudah lakukan penggeledahan selama lima jam

Petugas KPK Kembali Geledah Kantor Wali Kota BandungIDN Times/Yogi Pasha

Sebelumnya, petugas KPK membawa tiga koper berwarna hitam diduga berisi dokumen dan hard disk setelah menggeledah ruang kerja Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin (17/4/2023). Penggeledahan dilakukan sejak pukul 12.00 WIB dan selesai pukul 17.00 WIB.

Belasan petugas KPK datang ke Balai Kota Bandung sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan tiga mobil Kijang Innova berwarna hitam dan silver. Mereka turun dari mobil langsung menuju ke ruang kerja Wali Kota Bandung.

3. Bawa tiga koper hitam

Petugas KPK Kembali Geledah Kantor Wali Kota BandungDokumentasi Antara Foto

Beberapa orang aparat kepolisian turut mendampingi petugas KPK yang melakukan penggeledahan. Setelah menggeledah ruang kerja Wali Kota Bandung selama sejam, petugas KPK langsung keluar ruangan dan bergerak menuju ruang ATCS.

Ruang ATCS berada di lantai tiga pada salah satu gedung di area Balai Kota Bandung. Mereka melakukan penggeledahan selama 30 menit dan setelah itu sekitar pukul 13.30 WIB kembali ke ruang kerja Wali Kota Bandung di ruang tengah balai kota.

Penggeledahan di ruang kerja Wali Kota Bandung berlangsung selama kurang lebih 5 jam hingga pukul 17.00 WIB. Usai penggeledahan, beberapa orang petugas membawa tiga koper berwarna hitam yang diduga berisi dokumen dan hard disk.
Koper-koper tersebut langsung dimasukkan ke dalam mobil. Mereka pun langsung bergegas pergi.

Baca Juga: Terjaring OTT, KPK Geledah Kantor Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya