Persib vs Persija di GBLA, Bobotoh Siapkan Koreografi Keren

Anggaran koreografi capai Rp50 juta

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan kembali menjalani pertandingan menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari ini, Rabu (11/1/2023). Tak tanggung-tanggung lawan yang akan dihadapi adalah musuh bebuyutan, Persija Jakarta.

Perwakilan Creative Division dari kelompok bobotoh. Bobi Jaelani mengatakan, persiapan koreografi sudah 100 persen. Rencana ini memang sudah disiapkan sejak laga Persib melawan Persija yang sempat tertunda.

"Sudah selesai dan tinggal pemasangan koreo saja dengan sistem dan gambar yang sama. Gak ada perubahan," kata Bobi, Selasa (10/1/2023).

1. Tak ada tema yang provokasi

Persib vs Persija di GBLA, Bobotoh Siapkan Koreografi KerenIDN Times/Galih Persiana

Bobi memastikan koreografi yang akan diperlihatkan Bobotoh di Stadion GBLA kepada tim lawan tidak akan bernasa provokatif. Gerakan ini lebih pada dukungan pada Persib Bandung agar bisa memenangkan laga klasik tersebut.

"Fokusnya memberikan support ke tim Persib agar lebih baik lagi.

2. Anggarkan dana Rp50 juta

Persib vs Persija di GBLA, Bobotoh Siapkan Koreografi KerenIlustrasi Uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk membuat koreografi ini pengerjaannya membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Sementara biaya yang dikeluarkan mencapai sekitar Rp50 juta.

Nantinya koreografi bakal dilakukan di Tribun Timur GBLA menggunakan seluruhnya kertas dari atas sampai bawah

"Harapannya dengan koreografi besok dengan tema motivasi, ya diharapkan Persib bisa memberikan kemenangan tiga poin untuk kita," tutur Bobi.

3. Pelatih Luis Milla janjikan permainan atraktif

Persib vs Persija di GBLA, Bobotoh Siapkan Koreografi KerenIDN Times/Debbie Sutrisno

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat menantikan laga melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini menjadi menarik karena kedua tim merupakan musuh bebuyutan. Alhasil pertandingan kedua tim selalu menjadi laga yang ditunggu-tunggu masing-masing suporter.

"Bobotoh yang datang ke stadion saya harap bisa menjadi contoh mendukung tim kita sendiri, di rumah sendiri. Kita harus saling menghargai saling menjaga agar pertandigan berjalan dengan baik," kata Milla dalam konferensi pers, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, Persib dan Persija saat ini berada di klasemen yang tidak jauh berbeda. Maka tiga poin yang diraih tim bisa memberikan dampak baik pada posisi Liga Indonesia.

Layaknya Maung Bandung, Macan Kemayoran pun memiliki pemain yang mumpuni di setiap lini. Ada beberapa pemain di kedua tim yang bisa menjadi penentu kemenangan pertandingan.

Baca Juga: 3 Momen Kontroversial di Laga Persib Vs Persija

Baca Juga: Persija Masih Pincang dalam Duel Kontra Persib

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya