Persib Tepis Isu Ricky Kambuaya Bakal Merapat ke PSM Makassar

Persib pertahankan banyak muka pemain lama

Bandung, IDN Times - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya, dirumorkan tengah diincar PSM Makassar untuk memperkuat tim Juku Eja di musim mendatang. Namun, rumor ini cepat dibantah manajemen Persib.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku belum mendengar tentang rumor Ricky gabung ke PSM. Saat ini Ricky masih terikat kontrak dengan Persib hingga 2024 mendatang.

"Belum dengar malah. Coba tanya ke PSM," kata Teddy kepada awak media, Rabu (3/5/2023).

1. Sudah sempat dirumorkan pindah ke luar negeri

Persib Tepis Isu Ricky Kambuaya Bakal Merapat ke PSM MakassarPotret Ricky kambuaya (Instagram.com/Persib)

Bukan kali ini saja Ricky dirumorkan hengkang dari Maung Bandung. Akhir tahun lalu, Ricky juga sempat dirumorkan pindah ke Terengganu FC. Nyatanya, pemain asal Papua itu menyelesaikan musim 2022/2023 bersama Persib.

Ricky memainkan 22 laga dan mencatatkan tiga assist. Ricky sempat absen enam laga karena membela Timnas Indonesia. Dan, absen dua laga karena cedera sepanjang musim 2022/2023.

Penampilan Ricky bersama Persib memang masih belum maksimal. Ricky dinilai masih angin-anginan kala bermain dengan statistik kurang mentereng.

2. Pertahankan mayoritas pemain lama

Persib Tepis Isu Ricky Kambuaya Bakal Merapat ke PSM MakassarDebbiesutrisno/IDN Times

Teddy memastikan untuk tim inti yang selama ini bermain bagi Persib tidak ada yang berubah. Para pemain utama yang dianggap layak masih dipertahankan untuk menjadi bagian skuat Maung Bandung musim mendatang.

Terkait reglasi menganai 5+1 untuk pemain asing, Persib masih menunggu regulasi dari PT LIB. Namun, sejauh ini Teddy mendapatkan informasi bahwa banyak tim mendukung regulasi tersebut.

"Tunggu dulu saja teknisnya, baru kita bergerak. Kalau ternyata kita bergerak tapi ternyata ga jadi, bagaimana," katanya.

3. Incar sejumlah pemain sesuai keinginan pelatih Luis Milla

Persib Tepis Isu Ricky Kambuaya Bakal Merapat ke PSM MakassarDirektur PT PBB Teddy Tjahjono. IDN Times/Debbie Sutrisno

Persib Bandung mulai mengincar sejumlah pemain untuk mengarungi Liga Indonesia 2023/2024. Rencananya liga akan mulai bergulir pada Juli. Manajemen sudah coba mencari dan menghubungi sejumlah pemain yang diminta pelatih Luis Milla. Nantinya setiap pemain yang bertahan, masuk, maupun hengkang dari Persib akan sesuai dengan keinginan tim kepelatihan

"Karena tadi teknisnya pemain adalah wilayah dari tim pelatih. Jadi tim pelatih memberikan daftar pemain incarannya untuk kita tindaklanjuti," kata Teddy.

Saat ini ada sejumlah pemain yang dirumorkan meratap ke Persib Bandung. Dari mulai I Putu Gede, Andy Setyo, Ryan Kurnia hingga pemain asing Nikola Maksimovic. Namun, belum ada pengumuman resmi dari Persib mengenai pemain rekrutannya.

Sedangkan, Persib juga telah melepas Bayu Fiqri, I Made Wirawan. Rumor lainnya ada beberapa pemain yang bakal dilepas Persib lagi.

Baca Juga: Evan Dimas Jawab Rumor Hengkang ke Persib Bandung

Baca Juga: Aura 90-an dalam Jersey Persib Musim 2023/24

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya