Persib Tak Ingin Main Cantik Lawan Persikabo Jika Hasilnya Kalah

Ayo Bobotoh dukung Persib jadi juara

Bandung, IDN Times - Persib Bandung mendapat cibiran dari Bobotoh karena dianggap bermain terlalu fragmatis. Tidak ada sentuhan cantik dalam setiap pertandingan Pangeran Biru.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persib Robert Albets menilai bahwa dalam kompetisi seperti ini tidak harus hanya bermain cantik di atas rumput hijau. Sebab, tidak selalu permainan cantik memberikan kemenangan di akhir laga.

"Tentunya kita ingin bermain cantik dan menang. Tapi kalau diingat dalam beberapa laga ketika Persib menguasai pertandingan dan membuat banyak peluang, justru kita tidak meraih kemenangan. Kita malah kalah," kata dia.

1. Tidak setiap pertandingan harus bermain indah

Persib Tak Ingin Main Cantik Lawan Persikabo Jika Hasilnya KalahBali United ketika melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Kamis malam (13/1/2022). (Instagram.com/baliunitedfc)

Menurutnya, setiap tim memiliki pemahaman sendiri bagaimana mendapat kemenangan dan menjuari sebuah kompetisi. Termasuk di Persib di mana tim dibangun dengan pola yang bisa dimainkan para pemain dengan benar.

Artinya Persib tidak selalu harus dominan dalam setiap laga. Karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tim bisa meraih poin optimal ketika berhadap dengan lawan yang karakteristiknya berbeda-beda.

"Kemenangan yang ingin dihadirkan. Memang tidak mudah membuat semua (penonton) bahagia. Tapi yang penting adalah bagimana kita ada di jalur yang betul-betul di papan atas klasemen," kata dia.

2. Optimis dapat 3 poin kala berhadapan Persikabo

Persib Tak Ingin Main Cantik Lawan Persikabo Jika Hasilnya KalahIDN Times/Galih Persiana

Akhir pekan ini Persib Bandung akan menghadapi laga derbi melawan Tira-Persikabo, Sabtu (29/1/2022). Pertandingan ini menarik ditonton karena kedua tim kerap memperlihatkan permainan menyerang.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, timnya sudah cukup beristirahat dan belatih untuk melakoni laga ini. Berbagai persiapan dilakukan khususnya di lini serang dan lini pertahanan. Persib harus mempu meredam serangan para penyerang Persikabo yang kerap merepotkan lawannya.

"Kita tahu Persikabo ada kualitas bagus dan dengan tambahan pemain baru yang datang. Kita selalu ingatkan tim dengan target yang jelas harus menang. Meskipun Persikabo sangat produktit dalam mencetak gol tapi kita ingin raih kemenangan," kata Robert.

Dari data Liga Indonesia, Persikabo harus duduk di papan bawah yaitu posisi ke-12. Namun dalam urusan mencetak gol tim ini berada di urutan kedua dengan 31, sedikit di bawah Persebaya.

3. Berkaca dari pertandingan persahabatan

Persib Tak Ingin Main Cantik Lawan Persikabo Jika Hasilnya KalahPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973.ligaindonesiabaru.com

Selain bermain di laga resmi, Persib dan Persikabo sering bertemu baik pertandingan pershabatan atau uji tanding jelang Liga Indonesia. Dari pengalaman ini Robert mulai mempelajari taktik tim tersebut.

"Mereka memang punya kualitas tapi kita juga ada motivasi tinggi untuk bisa tetap berada di papan atas," ujarnya.

Dengan para pemain yang bisa melakoni pertandingan besok, Robert tidak akan kesulitan menurunkan tim utama. Dia optimistis para pemain punya tekad sama untuk bisa mengalahkan Persikabo.

Baca Juga: Persib Waspadai Lini Serang Persikabo yang Haus Gol

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya