Persib Sulit Cari Pemain Baru Berkualitas, Minta Gaji Terlalu Tinggi

Butuh pemain tengah yang bisa mencetak banyak gol

Bandung, IDN Times - Manajemen Persib mulai berbenah menatap kompetisi musim depan. Selain bermain di Liga Indonesia, Persib juga akan coba melakoni play off AFC Champions League 2.

Dengan adanya aturan tambahan pemain asing yang diberikan PT LIB, Persib mulai bergerilya mencari pemain baru. Sayangnya, ada kesulitan mendapatkan pemain berkulitas karena mereka meminta gaji terlalu tinggi.

"Ya tentu saja kami ingin mendatangkan pemain baru," ujar pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, Sabtu (8/6/2024).

1. Pikir tim Persib banyak uang

Persib Sulit Cari Pemain Baru Berkualitas, Minta Gaji Terlalu Tinggicnnindonesia.com

Hodak menuturkan, dia dan menajemen sebenarnya sudah berkomunikasi dengan beberapa pemain yang diinginkan. Namun, mereka berpikir bahwa Persib adalah sebuah klub besar yang kaya sehingga meminta uang besar.

Sayangnya, Persib tidak bisa mengeluarkan uang sebesar permintaan mereka. Ketimbang ada persoalan di tengah jalan dan tidak bisa membayar gaji, Hodak pun masih akan mencari sosok pemain lain yang lebih pas.

"Jadi kami masih akan lihat, berapa banyak pemain baru yang bisa dibawa," kata Hodak.

2. Butuh pemain pelapis Stefano Beltrame

Persib Sulit Cari Pemain Baru Berkualitas, Minta Gaji Terlalu TinggiPersib.co.id

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, salah satu pemain yang dicari adalah sosok yang mampu menjadi pelapis Stefano Beltrame. Saat ini Stefano menjadi pemain nomor 10 yang mampu berkreasi untuk membuka peluang para pemain depan mencetak gol.

Namun, dari permainan selama setengah musim, Stefano dianggap belum mempu tampil optimal dengan sumbangan gol dan assist yang minim. Persib pun berencana menambah pemain asing di lini tengah dengan aturan terbaru untuk musim depan.

3. Musim depan satu klub bisa punya 8 pemain asing

Persib Sulit Cari Pemain Baru Berkualitas, Minta Gaji Terlalu TinggiPertandingan PSIS Semarang melawan Persija di International Match RCTI Sport di di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (30/5/2024). (dok. PSIS)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus berujar, tanggal sepak mula Liga 1 2024/25 sudah ditentukan. Dia menyebut, kompetisi akan bergulir lagi pada 2 Agustus 2024.

"Musim depan itu pasti kickoff-nya di tanggal 2 Agustus. Kemudian yang pasti akan berubah adalah dari regulasi pemain asing," kata Ferry di Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024).

Ferry juga mengungkapkan, akan ada regulasi terkait pemain asing. Jika musim ini setiap klub dapat kuota enam pemain asing, musim depan kuota untuk pemain asing ini bertambah menjadi delapan orang.

Mekanismenya seperti ini, setiap tim boleh memiliki delapan pemain asing dan semua masuk Daftar Susunan Pemain (DSP). Tetapi, yang bisa masuk skuad hanya 5+1, salah satunya pemain dari Asia.

"Regulasi pemain asing akan menjadi 8 pemain asing. Tapi tetap yang main adalah 5+1. Satunya Asia bukan ASEAN. Kemudian delapannya boleh ada di DSP, sehingga nanti harus asing bergantian dengan asing. Asia tukar Asia," ujar Ferry.

Baca Juga: Juara Liga 1, BUMD Jabar Beri Persib Bandung Kadedeuh Rp500 Juta

Baca Juga: PT LIB Pastikan Piala Presiden Digelar Jelang Liga 1 2024/25

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya