Persib Rencanakan Gim Internal Jelang Tanding Lawan Bhayangkara 

Tim ini sekarang duduk di posisi kedua

Bandung, IDN Times - Persib Bandung tak akan menggelar uji coba melawan tim lain saat jeda internasional Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam masa jeda ini, Persib hanya akan melakukan gim internal. Pertandingan ini berguna untuk mematangkan strategi menjelang pertandingan kontra Bhayangkara FC.

"Saya rasa tidak bisa menemukan lawan, jadi tidak akan menjalani uji coba. Kami hanya akan bertanding antara pemain di tim, mungkin pertandingan tertutup selama 90 menit," kata pelatih Persib Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (20/3/2024).

Pertandingan pekan ke-30 Liga 1 musim 2023/2024 itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (28/3/2024).

1. Akan ada perubahan skema karena dua pemain inti tak bisa main

Persib Rencanakan Gim Internal Jelang Tanding Lawan Bhayangkara Instagram.com/marcklok

Menurut Bojan, dia harus melakukan sejumlah perubahan pada pertandingan berikutnya. Sebab, ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa memperkuat tim saat melawan tim berjuluk The Guardian itu.

Mereka adalah Dedi Kusnandar dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu. Maka, gim internal dirasa penting dilakukan untuk menentukan pemain mana yang akan diturunkan dalam laga krusial ini. Rencananya, gim internal akan dilaksanakan dalam dua sampai tiga hari ke depan.

"Kami bisa mencoba beberapa hal yang bisa diterapkan di laga melawan Bhayangkara. Karena saya harus melakukan perubahan akibat beberapa pemain yang harus absen di pertandingan itu," jelasnya.

2. Fisik para pemain sudah kembali membaik

Persib Rencanakan Gim Internal Jelang Tanding Lawan Bhayangkara Persib.co.id

Sementara itu, pemain belakang Persib Alberto mengatakan bahw fisiknya sudah bagus setalah mendapat libur tiga hari. Dia pun menyatakan siap kembali bekerja keras menatap sisa pertandingan musim ini.

Selama tiga hari, dia mengaku menghabiskan liburan di Bali bersama rekan setimnya, Stefano Beltrame. Dia mengaku mengisi waktu dengan mengunjungi tempat-tempat wisata Pulau Dewata.

“Setelah kemenangan penting (kontra Persikabo 1973) saya menikmati 3 hari libur di Uluwatu (Bali). Hari ini, saya kembali berlatih dengan energi yang sudah terisi dan siap memulai kerja keras lagi,” ucap Alberto.

“Sekarang kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya dan bisa mencapai level tertinggi untuk mendapatkan 3 poin lagi,” ucapnya.

3. Siap menyapu sisa laga dengan kemenangan

Persib Rencanakan Gim Internal Jelang Tanding Lawan Bhayangkara Persib.co.id

Pemain bernomor punggung 22 ini menegaskan, sisa laga di regular series tidak mudah, termasuk menghadapi tim-tim yang berada di papan bawah klasemen sementara. Menurutnya, Persib tetap harus kerja keras untuk meraih kemenangan.

“Tidak ada pertandingan yang mudah. Sekarang kami akan menghadapi tim terbawah, tetapi tim yang memiliki pemain sangat bagus. Kami tetap harus siap 100 persen,” pungkasnya

Baca Juga: Usai Dibungkam Persib, Persija Siap Jadikan Persik Pelampiasan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya