Persib Optimistis Raih Gelar Juara Meski Tanpa Championship Series

Maung Bandung bakal merekrut pemain anyar

Bandung, IDN Times - PSSI dan PT LIB memastikan kompetisi Liga Indonesia musim 2024/2025 tidak akan memakai sistem Championship Series. Artinya juara liga akan didapat dari tim yang mampu mendapat poin lebih banyak pada akhir musim.

Terkait hal ini, pelatih Persib Bojan Hondak tak mempersoalkannya. Menurutnya, memang sebuah tim yang juara seharusnya adalah mereka yang konsisten dari awal sampai akhir musim.

"Menurut saya untuk tahun ini akan jauh lebih adil karena jika ada tim yang benar-benar memulai liga dengan penampilan terbaik di 34 pertandingan akan menjadi juara," kata dia, Minggu (23/6/2024).

1. Bertekad bawa Persib juara dengan sistem liga

Persib Optimistis Raih Gelar Juara Meski Tanpa Championship SeriesBojan Hodak

Meski Persib selama ini kesulitan ketika harus juara dengan sistem kompetisi normal, Bojan yakin ini akan menjadi tantangan yang tidak mustahil dipecahkan. Hal ini layaknya ketika Persib akhirnya mampu menang lawan Bali United yang selama ini tidak pernah terjadi.

"Selalu ada hal bagus terjadi untuk pertama kalinya seperti sebelumnya kami tidak pernah menang melawan Bali. Lalu sebelumnya juga belum pernah ada pelatih asing yang membawa Persib meraih trofi. Jadi selalu ada hal yang pertama kali terjadi dan besar harapannya tahun depan (menjadi juara)," ujarnya.

2. Siap berikan penampilan terbaik lawan PSBS Biak

Persib Optimistis Raih Gelar Juara Meski Tanpa Championship SeriesPersib.co.id

Di laga perdana, Maung Bandung akan melawan PSBS Biak yang baru promosi dari Liga 2 yang direncanakan di Stadion Si Jalak Harupat. Pertandingan pembuka ini dipastikan akan meriah karena banyak pejabat juga bakal menyaksikan pertandingan.

Meski akan menjadi tekanan pada tim tuan rumah, Bojan menilai laga itu pasti berat karena PSBS Biak memiliki pemain bagus dan merekrut pemain baru yang bisa memperkuat tim.

"Karena saya dengar mereka punya budget yang besar untuk musim depan, ini akan jadi pertandingan yang sulit," kata dia.

3. Para pemain akan berkumpul 1 Juli 2024

Persib Optimistis Raih Gelar Juara Meski Tanpa Championship Series(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Di sisi lain, Bojan memastikan para pemain sudah berada di Bandung pada 1 Juli 2024, sementara latihan pertama akan berlangsung keesokan harinya, 2 Juli 2024.

"Kami berencana untuk mulai pada tanggal 2 Juli. Namun kami masih menunggu jadwal resmi Liga 1," kata dia.

Bojan sudah memberikan program latihan mandiri buat para pemainnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemain menjalani latihan pertama setelah libur panjang akhir kompetisi.

"Semua pemain harus mengikuti tes kebugaran Individu. Para pemain harus mengikuti program individu. Beberapa hari pertama kami akan melakukan tes untuk melihat tingkat kebugaran mereka dan kemudian kami akan melakukan pelatihan sesuai dengan itu," pungkasnya.

Baca Juga: Pengelolan Stadion GBLA oleh Persib Bandung Masih Menunggu

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya