Persib Menang 5-2 Atas Barito, Luis Milla: Tim Ini Terus Berkembang

Persib berhasil meraih tiga kemenanganan secara beruntun

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil mendapatkan kemenangan ketiganya secara beruntun. Kali ini Maung Bandung sukses menumbangkan Barito Putera dengan skor 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Luis Milla pun senang dengan kemenangan ini. Dia melihat tim terus bermain baik dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, termasuk di laga melawang Barito.

"Saya tahu kita terus melakukan improvisasi. Sangat penting untuk mendapat tiga poin," ujar Milla dalam konferensi pers, Jumat (16/9/2022).

1. Kurang senang dengan permainan di babak kedua

Persib Menang 5-2 Atas Barito, Luis Milla: Tim Ini Terus BerkembangIDN Times/Debbie Sutrisno

Empat gol yang dicetak di babak pertama memperlihatkan Persib mampu bermain dominan atas Barito. Dia menilai pada 45 menit awal para pemain bisa bermain bagus, fokus, dan berani memainkan bola. Di sisi lain pertahanan Maung Bandung pun terlihat solid.

Di jeda pertandingan, Milla senang dan meminta para pemain tetap bermain baik sesuai dengan apa yang diinstruksikan. Namun, ada titik di mana para pemain lengah dan itu menjadi hukuman bagi Persib yang harus kemasukan dua gol.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi (kemasukan dua gol). Tapi dengan kita bisa mencetak gol kembali itu memperlihatkan mereka bisa bangkit dengan kolektivitas, agresivitas di babak kedua," ujar Milla.

2. Persib Bandung harus fokus selama 90 menit

Persib Menang 5-2 Atas Barito, Luis Milla: Tim Ini Terus BerkembangIDN Times/Debbie Sutrisno

Pemain tengah Persib Bandung, Ricky Kambuya menilai dalam pertandingan ini para pemain sangat fokus untuk meraih kemenangan di kandang. Terlebih pada babak pertama, skema yang diinginkan pelatih bisa diterapkan maksimal oleh para pemain.

"Kami bermain sesuai dengan apa yang diberikan (arahan) pelatih. Kami fokus di babak pertama dan menjalankannya dengan baik," ujar Kambuaya.

Meskipun dia tidak menampik bahwa pada babak kedua ada hal yang membuat Persib kecolongan. Hal itu harus segera diperbaiki para pemain untuk menatap laga selanjutnya.

3. Barito Putera minta maaf atas kekalahan

Persib Menang 5-2 Atas Barito, Luis Milla: Tim Ini Terus BerkembangIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pelatihan fisik Barito Putera Victor Tinoco meminta maaf kepada seluruh pendukung tim atas kekalahan ini. Kemasukan 5 gol dalam satu pertandingan sangat mengecewakan semua pihak termasuk para pemain dan jajaran pelatih.

"Saya ucapkan maaf karena tidak dapat hasil bagus, semua pasti malu. Tapi ke depan pasti kita akan memperbaikinya," kata Victor.

Dia menyebut sisi kiri pertahanan Barito dalam laga ini memang terlihat rapuh sehingga pada babak pertama sering kecolongan hingga berbuah gol dari Persib. Kondisi ini akan jadi perhatian penuh tim kepelatihan agar bisa melakukan perbaikan ke depannya.

Kiper Barito, Aditya Harlan mewakili pemain kecewa dengan pertandingan ini khususnya pertandingan di babak pertama. Sejumlah peluang yang diciptakan Persib berhasil membuahkan gol ke gawang Barito.

"Kami sepakat dengan pemain dan pelatih harus menghadapi hasil ini, tapi jangan berlarut-larut. Kita harus bangkit di pertandingan berikutnya," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya