Persib Butuh Satu Poin untuk Amankan Tiket Empat Besar Liga Indonesia 

Tim ini kemungkinan bertemu Bali United di Champions Series

Bandung, IDN Times - Persib Bandung harus menunda kepastian lolos babak Champions Series setelah dalam laga kemarin harus bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang. Tambaan satu poin tersebut membuat Persib berhasil mengumpulkan 56 poin dari 31 laga.

Meksi demikian hasil itu belum cukup membuat Persib aman di posisi empat besar. Jika klub ini kalah dalam tiga laga beruntun dan tiga tim di bawahnya mampu menang, ada kemungkinan Persib tersingkir.

Maka, untuk mengamankan tike Champions Series minimal Maung Bandung harus mampu mendapat satu poin dari tiga laga yang akan dijalankan.

1. Persebaya jadi lawan pertama

Persib Butuh Satu Poin untuk Amankan Tiket Empat Besar Liga Indonesia Bruno Moreira dkk dalam sesi latihan game. (Persebaya).

Dalam tiga pertandingan ke depan Persib Bandung akan menghadapi tim-tim kuat seperti Persebaya, Borneo FC, dan PSS Sleman. Keuntungan ada dalam kubu Persib karena tim ini akan dua kali menjadi tuan rumah kala bertemu Persebaya dan Borneo.

Dua laga ini harus dimaksimalkan Maung Bandung agar mampu mendapatkan minimal satu poin untuk amankan tiket empat besar.

"Jika saja kami menang hari ini (kemarin-red), maka sudah hampir dipastikan kami akan berada di empat besar. Namun, untuk saat ini kami tidak boleh menggantungkan diri kepada tim lain dan fokus kepada pertandingan tim sendiri dan kami harus menang di laga berikutnya," ujar bek Persib Bandung Nick Kuipers dalam konferensi pers usai laga melawan Persita, Senin (15/4/2024).

2. Siap melawan tim manapun termasuk Bali

Persib Butuh Satu Poin untuk Amankan Tiket Empat Besar Liga Indonesia Ilija Spasojevic (putih) berusaha menanduk bola ke arah gawang Persikabo 1973. (Instagram.com/baliunitedfc)

Jika prediksi Persib mampu lolos dengan duduk di urutan kedua, maka Pangeran Biru kemungkinan akan bertemu dengan Bali United. Pelatih Bojan Hondak pun tak khawatir dengan tim yang akan ditemuinya nanti.

Yang paling penting menurutnya sekarang tim Persib harus bisa mengunci empat besar dengan menang di sisa laga.

"Kami membuat hidup menjadi lebih sulit di dua pertandingan terakhir, jadi hal yang perlu diperhatikan sekarang adalah menghadapi sisa pertandingan yang ada dan harus memenangkan setiap laganya," ujar Bojan usai pertandingan kemarin.

3. Segera evaluasi lini pertahanan

Persib Butuh Satu Poin untuk Amankan Tiket Empat Besar Liga Indonesia Persib.co.id

Dalam pertandingan kemarin, Persib gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Sempat unggul 2-0, Persib gagal mempertahankan skor dan harus berbagi poin dalam lawatannya tersebut.

Bojan menyayangkan hasil minor ini. Sebab, tim besutannya sudah dua kali gagal meraih poin maksimal sehingga belum mampu mengunci tiket empat besar Liga Indonesia.

"Kami secara mental tidak berada di sana, memang secara fisik ada di sana dan tadi itu sepuluh menit terburuk di tahun ini. Setelah adanya pergantian pemain, kondisi terlihat lebih baik dan kami bisa mencetak gol ketiga. Tapi di situasi set piece terakhir, saya tidak tahu harus berkata apa, seolah kurang komunikasi, kurang konsentrasi, jadi kami kehilangan dua poin yang seharusnya didapatkan dan kami harus memperbaiki di laga berikutnya," kata dia.

Dengan tiga gol yang mampu dicetak, Bojan menilai bahwa Persib berhasil memperlihatkan permainan menyerang. Sayangnya, lini belakang tim ini seolah masih berlibur.

Memainkan Victor Igbonefo bersanding dengan Alberto belum mampu membuat Persib nir kebobolan. Dua gol yang bersarang di gawang Maung Bandung membuat Victor langsung digantik Nick di babak kedua.

"Nick akan kembali (main dari menit pertama), tentu untuk laga berikutnya saya yakin harus memperbaiki itu," kata dia.

Baca Juga: Persib Bandung Tajam di Lini Depan, Rapuh di Sektor Pertahanan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya