Persib Buru Kemenangan Meski PSS Sleman Diujung Degradasi 

Persib sudah dipastikan berada di peringkat kedua

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melawat ke kandang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/4/2024). Kendati sudah memastikan tiket ke championhips series dan sejumlah pemain pilar cedera, Persib tetap berambisi meraih hasil maksimal.

Sementara PSS saat ini tengah berkutat di papan bawah untuk terhindar dari zona degradasi. PSS sekarang berada di urutan ke-16 dengan 36 poin yang dikumpulkan. Tim ini masih memungkinkan masuk ke liga 2 ketika gagal meraih kemenangan dan dua tim di bawahnya, Rans Nusantara dan Persita meraih kemenangan. Sebab, tim ini hanya terpaut satu dan dua poin saja.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, pertandingan pamungkas di reguler series ini tidak akan mudah. Sebab, dia tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya untuk laga nanti.

“Beberapa pemain kami perlu pemulihan setelah pertandingan sebelumnya,” kata Bojan dikutip dari laman Persib.co.id, Selasa (30/4/2024).

1. Tetap percaya diri dengan kualitas para pemain yang ada

Persib Buru Kemenangan Meski PSS Sleman Diujung Degradasi Persib.co.id

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini menegaskan, timnya akan tetap berusaha sebaik mungkin. Dia juga cukup percaya diri menatap pertandingan ini. Sebab, timnya memiliki statistik tandang yang cukup bagus.

“Pertandingan tandang kami punya rekor bagus dan kami ingin menjaga tren itu dan mudah-mudahan kami bisa menjaga rekor itu,” ucapnya.

2. Para pemain ingin menang di laga akhir

Persib Buru Kemenangan Meski PSS Sleman Diujung Degradasi Marco Motta saat membela Persib Bandung. (instagram.com/marcklok)

Sementara itu, Gelandang Persib, Marc Klok mengatakan, timnya akan tetap berjuang meraih kemenangan atas PSS Sleman. Klok menginginkan hasil positif selalu diraih Pangeran Biru dalam setiap pertandingan, tak kecuali pada pertandingan melawan PSS.

“Sama seperti semua pertandingan, kami mau menang. Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

3. Dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain inti

Persib Buru Kemenangan Meski PSS Sleman Diujung Degradasi Persib.co.id

Walaupun Persib dipastikan tidak akan tampil tanpa sejumlah pemain utama, Klok menegaskan, ia dan teman-temannya tetap menginginkan kemenangan dan menutup reguler series dengan manis.

“Mungkin tim sedikit beda dari pertandingan terakhir kami, tapi kami masih ingin kemenangan. Dan saya melihat ke depan untuk laga ini,” ucapnya.

Baca Juga: PSS Bakal Main Habis-habisan Vs Persib Demi Bertahan di Liga 1

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya