Persib Bertekad Tumbangkan Borneo Demi Amankan Posisi Kedua Liga 1 

Duel kedua tim jadi menarik karena sama-sama incar tiga poin

Bandung, IDN Times - Persib akan menjamu Borneo FC dalam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024). Pertandingan ini diprediksi menarik karena mempertemukan klub yang sekarang berada di posisi pertama dan kedua.

Pelatih Persib Bojan Hondak pun sangat menanti pertandingan ini. Dia ingin memperlihatkan bahwa Persib siap menyalip Borneo dalam perburuan gelar pada babak Championship Series bulan depan.

"Besok seperti laga derby. Saya berharap ini akan menjadi laga yang menarik meski ada beberapa pemain yang cidera dan juga tidak fit," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/4/2024).

1. Targetkan kemenangan dan raih tiga poin kunci

Persib Bertekad Tumbangkan Borneo Demi Amankan Posisi Kedua Liga 1 Pelatih Persib, Bojan Hodak tampak antusias dengan sosilaisasi VAR dari LIB. (Dok. PT LIB).

Dengan kemenangan melawan Borneo maka Persib akan mengunci posisi kedua Liga 1 musim ini. Maka persiapan dilakukan secara maksimal meski tidak ada tekanan pada kedua klub.

"Saya harap ini akan bagus untuk fans dan karena kami bermain di kandang, kami bisa menang dan ini akan membuat kami bisa mengamankan posisi kedua," ujarnya.

2. Siap membongkar pertahanan Borneo yang terbilang tangguh

Persib Bertekad Tumbangkan Borneo Demi Amankan Posisi Kedua Liga 1 Pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Borneo saat ini menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan 27 gol saja. Sementara dari segi produktivitas Persib berada teratas dengan 63 gol.

Artinya laga ini bakal mempertemukan tim paling agresif dan tim terbaik dari sisi pertahanan. Bojan telah mempersiapkan strategi agar bisa membongkar pertahanan Borneo sehingga gol bisa tercipta bagi Persib.

"Dan mereka juga punya penyerangan yang bagus dan kami tentunya harus tetap waspada akan hal tersebut. Jadi seperti yang saya katakan, tak terlalu banyak hal taktikal, kami akan tetap melaju di setiap pertandingannya," ujar Bojan.

3. Duel kedua tim dipastikan menarik

Persib Bertekad Tumbangkan Borneo Demi Amankan Posisi Kedua Liga 1 CNN Indonesia

Sementara itu, bek Persib Nick Kuipers melihat bahwa pertandingan besok akan jadi pembuktian siapa klub yang berpeluang besar memenangkan sistem Championship Series. Tujuan masing-masing tim jelas ingin memperlihatkan siapa yang terkuat pada Liga Indonesia musim ini.

Kemenangan dari tim lawan pun bisa membuat para pemain makin percaya diri ketika harus bermain sistem empat besar nantinya.

"Saya rasa juga kedua tim sudah lebih fokus untuk menatap laga final dan tidak akan tampil dengan menunjukkan segalanya secara taktikal dan hal lainnya," ungkap Nick.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya