Persib Bandung Tajam di Lini Depan, Rapuh di Sektor Pertahanan

Persib hanya mampu bermain imbang lawan Persita

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Sempat unggul 2-0, Persib gagal mempertahankan skor dan harus berbagi poin dalam lawatannya tersebut.

Pelatih Persib Bojan Hondak menyayangkan hasil minor ini. Sebab, tim besutannya sudah dua kali gagal meraih poin maksimal sehingga belum mampu mengunci tiket empat besar Liga Indonesia.

"Kami secara mental tidak berada di sana, memang secara fisik ada di sana dan tadi itu sepuluh menit terburuk di tahun ini. Setelah adanya pergantian pemain, kondisi terlihat lebih baik dan kami bisa mencetak gol ketiga. Tapi di situasi set piece terakhir, saya tidak tahu harus berkata apa, seolah kurang komunikasi, kurang konsentrasi, jadi kami kehilangan dua poin yang seharusnya didapatkan dan kami harus memperbaiki di laga berikutnya," ujar Bojan, Senin (15/4/2024).

1. Lini belakang seolah masih berlibur

Persib Bandung Tajam di Lini Depan, Rapuh di Sektor PertahananPersib.co.id

Dengan tiga gol yang mampu dicetak, Bojan menilai bahwa Persib berhasil memperlihatkan permainan menyerang. Sayangnya, lini belakang tim ini seolah masih berlibur.

Memainkan Victor Igbonefo bersanding dengan Alberto belum mampu membuat Persib nir kebobolan. Dua gol yang bersarang di gawang Maung Bandung membuat Victor langsung digantik Nick di babak kedua.

"Nick akan kembali (main dari menit pertama), tentu untuk laga berikutnya saya yakin harus memperbaiki itu," kata dia.

2. Harus ada perbaikan di sektor pertahanan

Persib Bandung Tajam di Lini Depan, Rapuh di Sektor PertahananPersib.co.id

Kebobolan di menit akhir memang menyakitkan. Apalagi gol tersebut hadir lewat tendangan bebas. Artinya ada komunikasi yang tidak berjalan antarpemain sehingga lawan bisa mencetak gol dengan mudah.

Dalam lima hari ke depan sebelum laga berikutnya, Bojan akan mengevaluasi para pemain bertahan agar tidak lagi menjadi lumbung gol tim lawan.

3. Nick kecewa gagal menang dari Persita

Persib Bandung Tajam di Lini Depan, Rapuh di Sektor PertahananIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Nick Kuipers tak percaya dengan hasil yang didapatkan timnya. Persib seharusnya bisa unggul lebih dari dua gol di babak pertama dengan banyaknya peluang tercipta. Sayang banyak kegagalan mengeksekusi sehingga hanya mampu menang 2-0.

Namun, setelah itu Persib tampak bermain buruk karena mampu dijebol dua gol. Hingga akhirnya setelah menang 3-2 pun Persib gagal mempertahankan keunggulan yang membuat skor akhir 3-3.

"Kami keluar dari ruang ganti di laga ini seperti yang tadi pelatih katakan, bermain buruk. Kami kehilangan dua poin, tapi seharusnya kami bisa menang," ujar Nick.

Baca Juga: Persita Buyarkan Kemenangan Persib, PSS Bantai Arema

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya