Persib Bandung Belum Jual Tiket Laga Lawan Persija, Tanpa Penonton? 

Persib masih menunggu hasil banding

Bandung, IDN Times - Hingga H-4 jelang pertandingan melawan Persija Jakarta, Persib Bandung masih belum menjual tiket kepada Bobotoh. Padahal, biasanya ketika akan menggelar laga kandang, seminggu sebelumnya manajemen sudah menjual tiket.

Penjualan yang belum dimulai dikarenakan manajemen masih menempuh banding atas larangan pertandingan tanpa penonton yang harus dilalui Persib ketika menjamu Persija akhir pekan ini, Sabtu (9/3/2024).

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun meminta Bobotoh untuk mewaspadai upaya penipuan bermodus penjualan tiket pertandingan Persib kontra Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Sebab, hingga saat ini PT PBB belum menjual tiket pertandingan tersebut.

1. Waspada penipuan penjual tiket

Persib Bandung Belum Jual Tiket Laga Lawan Persija, Tanpa Penonton? Instagram/persib

Vice President Operational PT PBB Andang Ruhiat menegaskan, jika ada pihak-pihak tertentu yang sudah menawarkan atau menjual tiket pertandingan PERSIB vs Persija, hal itu sudah bisa dipastikan merupakan upaya penipuan.

"Sampai sekarang, Persib belum menjual tiket. Kita masih menempuh proses banding atas hukuman larangan pertandingan kandang tanpa penonton dari Komite Disiplin PSSI," kata Andang melalui siaran pers dikutip, Rabu (6/3/2024).

2. Masih menunggu hasil banding

Persib Bandung Belum Jual Tiket Laga Lawan Persija, Tanpa Penonton? Pinterest

Sanksi larangan 1 pertandingan kandang dengan penonton itu ditetapkan melalui Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam salinan putusannya, Komite Disiplin PSSI yang merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, menyebutkan, sanksi untuk PERSIB berlaku pada pertandingan terdekat yaitu melawan Persija.

"Nota banding sudah kita kirimkan kemarin (Senin). Sekarang, tahapan banding yang kita ajukan masih berjalan dan kami masih menunggu keputusan dari Komite Banding PSSI," ujar Andang.

3. Kalau sudah ada keputusan PT PBB akan segera menjual tiket

Persib Bandung Belum Jual Tiket Laga Lawan Persija, Tanpa Penonton? Potret kiper debutan Persib, Kevin Ray Mendoza. (twitter/@persib).

Karena itu, Andang meminta Bobotoh untuk berhati-hati jika mendapatkan penawaran tiket pertandingan di luar aplikasi resmi yaitu PERSIB App.

"Kalau sudah ada keputusan dari Komite Banding tentang status pertandingan Persib vs Persija, pasti akan segera kami informasikan lebih lanjut," kata Andang.

Baca Juga: Persib vs Persija, PSSI Minta Suporter Tahan Diri ke Stadion

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya