Persib akan Uji Coba Lawan Dewa United di Stadion GBLA Tanpa Penonton

Go Persib go

Bandung, IDN Times - Setelah melakukan latih tanding dengan Persib U-21 dan Bandung United, pelatih Luis Milla mengagendakan uji tanding dengan sesama klub Liga 1, Dewa United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 15 Juni 2023. Namun, uji tanding tersebut belum bisa disaksikan Bobotoh secara langsung di stadion.

"Dengan berat hati kami sampaikan bahwa uji tanding PERSIB melawan Dewa United harus dilakukan secara tertutup, tanpa kehadiran penonton," ujar Direktur Operasional PT PERSIB Bandung Bermartabat Muhammad Iskandar, Selasa (13/6/2023).

1. Pertandingan disiarkan di televisi

Persib akan Uji Coba Lawan Dewa United di Stadion GBLA Tanpa Penontonilustrasi menonton televisi (Pixabay.com/StokSnap)

Ia menjelaskan, keputusan itu diambil karena Persib masih melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan Stadion GBLA sebaik mungkin agar bisa digunakan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, awal Juli mendatang.

Kendati demikian, Bobotoh tidak perlu khawatir karena uji tanding PERSIB vs Dewa United bakal disiarkan secara langsung di Indosiar, mulai pukul 19.00 WIB.

"Meski dari depan layar kaca, Bobotoh bisa tetap dapat menyaksikan dan memberikan dukungan buat PERSIB," kata Iskandar.

2. Laga ini jelang pemusatan latihan di Yogyakarta

Persib akan Uji Coba Lawan Dewa United di Stadion GBLA Tanpa PenontonDebbie Sutrisno/IDN Times

Bagi Persib uji tanding melawan Dewa United ini merupakan penutup program latihan di Kota Bandung sebelum menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, mulai pekan depan.

Komposisi Pangeran Biru sendiri sudah lengkap secara kuota pemain. Persib Bandung melengkapi kuota pemain asingnya dengan mendatangkan bek tengah asal Spanyol bernama Alberto Rodriguez Martin. Alberto menjadi pemain asing keenam Maung Bandung untuk musim depan.

Sebelumnya Persib sudah merekrut lima pemain asing, yaitu David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), dan Tyronne del Pino (Spanyol).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkapkan, Rodriguez direkrut dengan durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy.

Rodriguez merupakan pemain kelahiran Las Palmas, 31 Desember 1992. Pemain berusia 30 tahun dengan tinggi 1,91 meter ini akan melengkapi materi bek tengah yang biasa ditempati oleh Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto.

Sebelum bergabung dengan Persib Rodriguez berbaju CD Lugo, yang merupakan salah satu klub divisi segunda (LaLiga 2), Spanyol. Pada musim lalu, Rodriguez tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan 3 gol.

3. Belum bisa diperkuat pemain baru

Persib akan Uji Coba Lawan Dewa United di Stadion GBLA Tanpa PenontonIDN Times/Istimewa

Dalam laga persahabatan nanti, dua pemain baru dipastikan belum bisa merumput. Mereka belum menyelesaikan persoalan KITAS sehingga tak akan bisa berlatih sementara waktu.

Teddy memastikan semua proses sedang dijalani secara terstruktur termasuk permasalahan izin. Proses perizinan ini membutuhkan waktu sekitar 10 hari kerja.

"Mungkin sebelum ke Yogyakarta satu orang sudah bisa hadir," kata dia.

Baca Juga: PSSI Bantah Lionel Messi Batal ke Indonesia 

Baca Juga: Petinggi Persib Setuju Regulasi Penonton 50 Persen di Liga Indonesia

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya