Pemprov Pastikan Wanita di Dalam Adegan Syur Bukan ASN Jabar

Pemerintah daerah serahkan seluruhnya kasus ini ke polisi

Bandung, IDN Times - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan oknum terduga Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) Jabar tidak terdata sebagai pegawai di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Kepala Bidang Pengembangan dan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, sehubungan dengan ramainya pemberitaan di media terkait dengan foto-foto syur yang tersebar di Twitter, pihaknya pun kemudian melakukan verifikasi. Melalui sistem deteksi wajah, BKD telah membandingkan oknum tersebut dengan photo database PNS Provinsi Jabar.

"Yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jawa Barat," kata Dedi melalui siaran pers, Kamis (19/9).

Dedi menuturkan, pihaknya dibantu Cybercrime Polda Jawa Barat, untuk membandingkan apakah wanita tersebut memiliki kemiripan dengan photo dalam database PNS Provinsi Jabar menggunakan sistem database PNS Jawa Barat serta Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan adanya kepastian bahwa oknum tersebut bukanlah salah satu dari PNS Pemprov Jabar seperti yang diduga media, Pemprov Jabar pun menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada kepolisian.

Pemprov Jabar mendukung Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mengusut oknum maupun penyebar foto dan video tersebut untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga: Foto-foto Syur Wanita Gunakan Pakaian ASN Jabar Ramai di Media Sosial

Baca Juga: Polisi Turun Tangan Selidiki Pemeran Foto Syur yang Diduga ASN Jabar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya