Pemkot Bandung Sarankan Sheila On 7 Konser di Lokasi Ini 

Promotor masih berkoordinasi dengan pemilik stadion

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap konser musik grup band Sheila On 7 tetap diselenggarakan di wilayahnya. Meski saat ini belum ada kepastian atas tempat untuk menggelar konser tersebut, promotor band masih berupaya melaksankaan konser ini sesuai jadwal.

Untuk diketahui, pihak promotor tidak mendapatkan izin dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk venue konser yang rencananya digelar awal September mendatang. Promotor pun harus mencari opsi tempat lain, sebab banyaknya tiket yang sudah ludes terjual.

"Konser Sheila On 7 prinsipnya memang ada sebuah dinamika. Saya mendapatkan laporan di GBLA ini tidak diizinkan ya oleh pengelola gitu ya," kata Bambang di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (12/8/2024).

1. Konser band besar di Bandung bisa beri banyak manfaat

Pemkot Bandung Sarankan Sheila On 7 Konser di Lokasi Ini Konser Sheila on 7 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/8/2024)/Istimewa

Menurut Bambang, event musik di daerah menjadi penting sebab bisa menjadi ajang promosi. Untuk itu, Pemkot Bandung siap menjalin komunikasi dengan pihak penyelenggara untuk mencari jalan keluar dari masalah ini.

Bambang memberi saran tempat lain yang bisa dijadikan venue konser musik, salah satunya adalah di Lapangan Husein Sastranegara. Beberapa kali event musik pernah diselenggarakan di sana, meski kapasitasnya tak sebesar seperti di stadion.

"Alternatifnya kalau saya sih menyarankan, kenapa tidak coba di Lanud Husein (Sastranegara) gitu ya, nanti tergantung dari EO nya," ungkapnya.

2. Promotor masih terus berkoordinasi dengan pemilik venue

Pemkot Bandung Sarankan Sheila On 7 Konser di Lokasi Ini Konser Sheila on 7 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/8/2024)/Istimewa

Nizam Wahyu Ardhika selaku Chief Executive PositiVibe Group Strategic Communication Partner of Antara Suara yang jadi promotor konser Sheila On 7 mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya bersama Antara Suara masih terus berkoordiasi dengan seluruh pihak terkait.

"Promotor memastikan akan terus berupaya konser Sheila on 7 “Tunggu Aku Di” Bandung terselenggara sesuai rencana," kata Nizam melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (7/8/2024).

Dia menuturkan, konser di sebuah stadion sepakbola bukanlah yang pertama kali diselenggarakan promotor band ini. Berkaca dari kegiatan serupa di Samarinda, harapannya bisa menjadi pembelajaran bagaimana konser dilaksanakan berjalan dengan baik.

"Bahkan memberikan dampak secara nyata di sektor UMKM, perhotelan dan pariwisata," kata dia.

Sebagaimana konser berbagai musisi dalam dan luar negeri yang juga lazim digelar di stadion. Promotor dalam menjalankan kegiatan usahanya selalu berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia dan sesuai dengan standar prosedur yang dimiliki untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat untuk mencegah timbulnya kekeliruan serta menghindari adanya disinformasi yang mungkin timbul di kemudian hari.

3. PT PBB belum beri izin ada konser musik di Stadion GBLA

Pemkot Bandung Sarankan Sheila On 7 Konser di Lokasi Ini (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, salah satu petinggi PT PBB Umuh Muchtar menuturkan, hingga saat ini belum ada pernyataan secara resmi dari manajemen Persib memberikan izin agar GBLA bisa digunakan berbagai kegiatan termasuk konser musik.

"Ga ada lapang GBLA dipakai konser, itu bohong, tidak ada. Tidak ada konser, GBLA kita urus dan semuanya untuk kebaikan Persib," kata Umuh ditemui di acara rilis jersey Persib, Minggu (4/8/2024).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada informasi secara rinci dari pihak promotor konser Sheila On 7. Dia pun memastikan informasi dari promotor lewat pemberitaan di mana mereka akan menggelar konser di Stadion GBLA belum pasti.

"Tidak ada. Kalau ada lagi berita-berita itu hoaks, bohong tidak ada, saya tegaskan.

Baca Juga: Menyapa Lewat “Radio” Sheila on 7 Gebrak 20.000 Penggemar di Makassar

Baca Juga: Ini Alasan Sheila On 7 Pilih Makassar Jadi Tempat Konser

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya