Pemain PSM Kelelahan Jelang Melawan Persib Bandung

PSM sekarang berada di urutan ke-11

Bandung, IDN Times - PSM Makassar bakal melakoni laga tandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menghadapi Persib, Senin (4/12/2023). Pelatih PSM, Bernardo Tavares menyebut bahwa para pemain masih kelelahan karena baru saja bertanding di kompetisi AFC.

Kondisi ini membuat persiapan tim kurang sempurna. Padahal PSM ingin mencuri poin di kandang Persib sehingga mampu merangsak ke papan tengah Liga Indonesia. Saat ini PSM berada di posisi ke-11.

"Karena tim lawan memiliki waktu yang lebih ketimbang kami, punya waktu lebih banyak untuk istirahat. Pertandingan terakhir kami adalah di Piala AFC dan disayangkan kami terlambat memesan tiket penerbangan," kata dia dalam konferensi pers di Graha Persib, Minggu (3/12/2023).

Selain itu, setelah keberangkatan tim kami tidak berada pada pesawat sama. Kondisi ini membuat ada pemain yang kurang waktu istirahat.

 

1. Waspadai Persib yang berada di jalur juara

Pemain PSM Kelelahan Jelang Melawan Persib BandungDebbie Sutrisno/IDN Times

Menurutnya, pertandingan kali ini akan sulit karena Persib tengah berada di tren positif dan berkeinginan merangkas ke posisi pertama. Kondisi ini membuat PSM harus lebih waspada pada pertandingan nanti.

Persib sekarang sangat kuat berbeda dengan musim kemarin. Tim ini pun selalu menjadi favorit pemenang dalam setiap pertandingan yang dijalani terlebih ketika bermain di kandang.

"Mereka dalam bentuk terbaiknya dan untuk bisa mendapatkan hasil positif di sini, kami harus menjadi tim yang sangat bagus dalam setiap momen di pertandingan, ketika menguasai maupun tidak, termasuk dalam transisi ke bertahan. Besok kami harus fokus sejak menit awal hingga akhir.

2. Persib tahun ini sangat berbeda

Pemain PSM Kelelahan Jelang Melawan Persib BandungDebbie Sutrisno/IDN Times

PSM sebenarnya mempunyai hasil baik dalam tiga pertemuan terakhir melawan Persib. Tim ini mampu menang dua kali dan sekali imbang dalam tiga laga terakhir.

Meski demikian, Tavares tak peduli dengan capaian tersebut. Sebab Persib yang sekarang punya pelatih dan pemain baru. Artinya tim tersebut pasti punya skema berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya.

"Persib memiliki skuat yang bagus. Tentunya mereka akan tetap mengerahkan yang terbaik untuk setiap posisi," papar Tavares.

3. Pemain siap rebut poin di Bandung

Pemain PSM Kelelahan Jelang Melawan Persib BandungPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pemain PSM Vicotr Mansaray menyebut bahwa para pemain tetap ingin meraih hasil baik terutama kemenangan dalam laga melawan Persib. Meski kurang persiapan pemain sudah siap menjalankan setiap rencana tim kepelatihan.

"Mereka (Persib) adalah tim yang bagus dan memiliki kedalaman skuat. Jadi kita lihat saja besok bagaimana," kata dia.

Baca Juga: Pemain Persib Stefano Beltrame Tak akan Bermain Penuh Lawan PSM 

Baca Juga: Hanya Setengah Musim, Kike Linares Resmi Berpisah dengan PSM Makassar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya