Pemain Persib Ingin Laga Lawan Persija Bisa Ditonton Langsung Bobotoh

Persib masih belum menjual tiket pertandingan ini

Bandung, IDN Times - PSSI masih belum memberi lampu hijau bagi Persib untuk menggelar laga dengan dihadiri penonton pada pertandingan melawan Persija, Sabtu (9/3/2024). Hal ini usai Bobotoh dianggap melakukan kesalahan karena ricuh dengan pendukung PSIS Semarang. Alhasil Persib lah yang harus kena getahnya.

Kapten Persib Bandung Marck Klok sangat menyayangkan jika pertandingan melawan Persija harus sepi dari penonton. Sebab laga sebesar ini seharusnya bisa dinikmati pendukung tim langsungg di lapangan, bukan di layar kaca.

"Pertandingan seperti ini harus dengan penonton, orang menyukai sepakbola mereka mau ke stadion. Mereka harus dukung kita terus. Big match tidak ada penonton bagaimana? Ini seperti friendly match. Semoga ada penonton," ujar Klok usai latihan di Lapangan Sidolig, Rabu (6/3/2024).

1. Kehadiran Bobotoh di lapangan sangat memberi semangat lebih

Pemain Persib Ingin Laga Lawan Persija Bisa Ditonton Langsung BobotohPersib.co.id

Bobotoh, lanjut Klok merupakan pemain ke-12 yang bisa memberikan motivasi lebih kepada pemain tuan rumah. Ketika tahu ada fans yang hadir dan memberikan dukungan kepada pemain makan permianan tim bisa lebih bersemangat.

Kondisi tanpa penonton sangat dirasakan ketika Persib melawan Rans Nusantara. Menurutnya, atmosfer seperti itu sangatlah jelek untuk sebuah pertandingan resmi di Liga 1 Indonesia.

"Semoga kita kembali seperti dulu, selalu ada penonton, atmsofer bagus. Itu yang saya harapkan," kata dia.

2. Stefano antusias dengan laga ini

Pemain Persib Ingin Laga Lawan Persija Bisa Ditonton Langsung BobotohStefano Beltrame (tengah) saat masuk sebagai pemain pengganti. (instagram.com/persib)

Pemain anyar Persib, Stefano Beltrame, sangat antusias untuk bermain pada laga ini. Dia sudah mendengar banyak cerita tentang rivalitas kedua klub yang selalu menghadirkan pertandingan menarik di atas rumput hijau.

Dia pun ingin bermain di laga klasik ini untuk memberikan kemenangan bagi Persib. Dia pun sudah melihat rekaman video pertandingan Persija dan menilai lawannya tersebut punya kekuatan bagus di lini depan.

"Tapi kami juga, kami punya penyerangan yang bagus juga. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik.

3. Harap-harap cemas tak ada penonton di Jalak Harupat

Pemain Persib Ingin Laga Lawan Persija Bisa Ditonton Langsung BobotohPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jalak Harupat Bandung, Selasa (27/2/2024). (dok. PSIS Semarang)

Pelatih Persib Bojan Hodak mengharapkan laga derby melawan Persija Jakarta bisa dihadiri penonton. Pernyataan ini menyusul banding putusan yang dilakukan manajemen ihwal sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang dijatuhkan kepada Persib.

Sanksi tersebut adalah larangan satu kali menggelar pertandingan kandang dengan dihadiri penonton. Bila merujuk pada jadwal, maka laga kandang terdekat Persib ialah saat menjamu Macan Kemayoran pada Sabtu (9/3).

“Saya masih berharap mereka mengubah keputusannya dan kami bisa menghadirkan penonton,” kata Bojan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, bermain dengan suporter dan tanpa kehadiran pendukung adalah sesuatu yang berbeda. Sekalipun mereka sudah cukup sering menjalani pertandingan tanpa penonton.

Apalagi, melawan Persija Jakarta, rival abadi Persib, yang mana pertandingan sarat gengsi ini sudah ditunggu kedua belah pihak suporter.

“Karena, bermain dengan suporter dan tanpa suporter itu sangat berbeda, terutama ketika memainkan laga derby seperti melawan Persija,” jelasnya.

Baca Juga: Persib Bandung Belum Jual Tiket Laga Lawan Persija, Tanpa Penonton? 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya