Peluang Persib Finish di Posisi 2 Liga Indonesia Terancam Persija

Persib akan memainkan laga terakhir melawan Persikabo

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kalah telak dengan skor 0-4 kala bertandang ke Indomilk Stadion kandang Persita Tangerang. Turun dengan kekutan penuh Persib justru gagal mendapat satu gol pun.

Tiga poin yang diharapakan bisa dibawa dari kandang Persita gagal total. Ini juga menjadi mimpi buruk bari Pasukan Pangeran Biru karena mereka bisa saja tergusur dari posisi ke-2 di klasemen sementara Liga Indonesia.

Persib sekarang telah memainkan 33 laga dengan raihan 62 poin. Sementara itu di poisis ke-3 ada Persija Jakarta yang mempunyai 60 poin dari 32 laga. Artinya Persija masih menyisakan satu pertandingan lebih. Macan Kemayoran baru akan bertanding hari ini, Senin (10/4/2023), melawan Dewa United.

1. Sayangkan penampilan buruk anak asuhannya

Peluang Persib Finish di Posisi 2 Liga Indonesia Terancam PersijaSuasana latihan Persib Bandung pada Desember 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Atas kekalahan melawan Persita, pelatih Persib Luis Milla tak menampik bahwa pertandingan kemarin dalah salah satu yang terburuk baginya selama menukangi Persib. Para pemain tidak menunjukkan sikap yang bagus di lapangan. Padahal pada laga sebelumnya Maung Bandung tampil ngotot saat mengalahkan Persis Solo.

"Kami mendapat hasil yang bagus lima hari yang lalu. Saya tidak mengerti kenapa jadi ada perubahan dari permainan tim, tentu ini jadi pertanyaan dan saya harus bicara dengan para pemain," ujar Milla dalam konferensi pers usai laga, Minggu (9/4/2023) malam.

2. Wajib tiga poin saat melawan Persikabo

Peluang Persib Finish di Posisi 2 Liga Indonesia Terancam PersijaPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973.instagram.com/ persikfcoffcial

Meski kalah di pertandingan ini, pelatih asa Spanyol ini akan mendorong para pemain bisa kembali menunjukkan mentalitas di atas lapangan kala bermain melawan Persikabo. Semangat juang ini harus dipertahankan agar bisa mengamankan posisi ke-2 di klasemen akhir.

"Ya sekarang kami punya waktu untuk bisa mempersiapkan diri demi menutup musim dengan kemenangan melawan Persikabo," kata dia.

3. Persib sulit mengembangkan permainan

Peluang Persib Finish di Posisi 2 Liga Indonesia Terancam PersijaAhmad Jufriyanto dipastikan tak berseragam Persib pada Liga 1 2020. IDN Times/Galih Persiana

Sementara itu, bek Persib Bandung Acham Jufriyanto menyebut pertandingan ini sangat ketat karena kedua tim memainkan permainan menyerang. Persita memulai laga dengan sangat agresif. Mereka tahu apa yang harus dilakukan sehingga Persib kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.

"Di babak kedua kita mencoba untuk membalikan keadaan tapi itu tidak cukup," ujarnya.

Dia pun memberikan selamat kepada Persita atas kemenangan yang didapat pada laga tersebut.

Baca Juga: Kejutan! Persita Bantai Persib di Indomilk Arena

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya