Pelatih Selandia Baru Kaget Kebobolan Tiga Gol dari Venezuela

Selandia Baru sekarang duduk di posisi buncit

Bandung, IDN Times - Selandia Baru harus mengakui keunggulan Venezuela dalam laga perdana Grup F, Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu(12/11/2023). Selandia Baru dibobol tiga gol tanpa balas.

Pelatih Selandia Baru, Martin Bullock mengaku kaget dengan hasil ini. Dalam pemikirannya, Selandia Baru seharusnya bisa mendapat hasil positif ketika melawan Venezuela.

"Saya cukup shock (kaget) dengan hasil ini. Saya pikir ada hasil positif yang bisa didapat ketika melawan Venzuela," kata dia usai pertandingan.

1. Harus ada evaluasi untuk pertandingan melawan Jerman

Pelatih Selandia Baru Kaget Kebobolan Tiga Gol dari VenezuelaPertandingan Pildun U-17 antara Venezuela vs Selandia Baru, Minggu (12/11/2023). Debbie Sutrisno/IDN Times

Menurutnya, harus ada evaluasi secara menyeluruh jelang pertandingan kedua melawan Jerman. Tim kepelatihan harus melihat video pertandingan dan mencari tahu hal yang membuat Selandia Baru sangat mudah kebobolan ketika serangan balik.

"Tidak mudah pertandingan berikutnya, karena Jerman adalah salah satu tim kuat. Tapi ini akan jadi kesempatan untuk para pemain," kata dia.

2. Motivasi pemain perlu dibangkitkan

Pelatih Selandia Baru Kaget Kebobolan Tiga Gol dari VenezuelaPertandingan Pildun U-17 antara Venezuela vs Selandia Baru, Minggu (12/11/2023). Debbie Sutrisno/IDN Times

Selandia Baru akan istirahat satu hari. Evaluasi pun bakal dilakukan disertai dengan peningkatan motivasi. Ini penting karena pada laga melawan Venezuela tiga gol jelas akan menurunkan mental pemain.

"Semoga semua orang tetap bugar dan sehat untuk pertandingan berikutnya. Kami sudah mengalami beberapa pemain yang cedera mungkin suspensi, jadi Muda-mudahan pada pertandingan selanjutnya kita bisa mendapatkan angka," kata dia.

3. Grup F akan bertanding kembali Selasa

Pelatih Selandia Baru Kaget Kebobolan Tiga Gol dari VenezuelaDebbie Sutrisno/IDN Times

Dalam grup F terdapat empat tim, yaitu Venezuela, Selandia Baru, Jerman, dan Meksiko. Pertandingan perdana grup dilakukan hari ini di mana Venezuela sementara menempati peringkat pertama dan Selandia Baru diurutan buncit.

Pertandingan kedua nanti akan dihelat pada Selasa, (14/11/2023) di Stadion SJH. Jerman akan melawan Selandia Baru, dan Venezuela akan bertemu dengan Meksiko.

Baca Juga: Penonton Pildun Pulang Rebutan Naik Bus, Kasat Lantas: Kita Evaluasi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya