Pelatih Persis Minta Pemain Lebih Santai Kala Bermain Lawan Persib 

Kedua tim masih punya peluang lolos semifinal

Bandung, IDN Times - Persis Solo dan Persib Bandung akan berhadapan dalam laga ketiga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Kamis (24/7/2024). Baru mengantongi satu poin dalam dua laga, Persis masih punya peluang lolos jika menang dengan skor lebih dari tiga gol dan berharap PSM kalah dari Borneo.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengatakan dia sudah mencoba yang terbaik dalam dua laga meski gagal mendapat tiga poin. Menurutnya, para pemain baru yang ada di Persis masih harus beradaptasi sehingga kurang optimal ketika bermain dengan pemain lama.

"Mereka (pemain) butuh adaptasi bukan secara individu melainkan secara tim. Saya masih coba memadukan tim karena banyak pemain baru," ujar Milomir dalam konferensi pers, Rabu (23/7/2024).

1. Persib sangat kuat ketika bermain di kandang

Pelatih Persis Minta Pemain Lebih Santai Kala Bermain Lawan Persib IDN Times/Debbie Sutrisno

Sebagai calon lawan berikutnya, Persib dianggap punya kans lebih untuk menang. Para pemain lama yang bertahan dan keberadaan suporter tuan rumh jelas memberikan suntikan semangat lebih agar tim ini bisa melaju ke babak semifinal.

Meski demikian, dia selalu menekankan kepada para pemain bahwa Persis masih punya peluang masuk ke semifinal dan itu harus dimaksimalkan.

"Kita nothing to lose dan untuk melihat ke liga nanti," kata dia.

2. Pemain harus bisa lebih berkomitmen di atas lapangan

Pelatih Persis Minta Pemain Lebih Santai Kala Bermain Lawan Persib Pesepakbola Persis Solo Moussa Sibide (tengah) berebut bola dengan Pesepakbola PSM Makassar M. Rizky (kanan) saat menjalani pertandingan laga pertama Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Dari Piala Presiden ini Milomir banyak belajar mengenai kondisi para pemain jelang Liga 1. Banyak pemain harus meningkatkan kerja keras mulai dari komitmen hingga fisik di lapangan.

"Kita harus banyak belajar dan berpikir tentang apa yang sudah kita lakukan di pertandingan, pemain harus lebih banyak berpikir tentang hal itu, jadi mereka harus banyak belajar dari situ," kata dia.

3. Siap tumbangkan Persib di kandang

Pelatih Persis Minta Pemain Lebih Santai Kala Bermain Lawan Persib Sutanto Tan (instagram.com/persisofficial)

Sementara itu, pemain Persis Solo Sutanto Tan memastikan timya siap bermain maksimal dan mampu mendapatkan tiga poin dari tuan rumah Persib. Dengan hasil tersebut maka peluang Persis melaju ke babak selanjutnya bisa terjadi.

"Kita tau Persib tim bagus dan kita juga tahu kelemahan dan kelebihannya. Tim Persis sudah siap untuk pertandingan besok dan kita tahu sendiri kita mau menang," paparnya.

Baca Juga: Imbang Lawan Persis, Pelatih PSM Sebut Timnya Layak Menang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya