Pelaku Pembunuhan Wanita di Semak-semak di Bandung Berhasil Diringkus 

Korban dibunuh di sebuah kamar di hotel melati

Bandung, IDN Times - Kepolisian berhasil meringkus pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di semak-semak kawasan Arcamanik, Kota Bandung. Terdapat dua pelaku dalam pembunuhan ini.

"Iya alhamdulillah sudah tertangkap," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo, saat dihubungi wartawan, Minggu (6/3/2022).

1. Pelaku dan korban memiliki hubungan

Pelaku Pembunuhan Wanita di Semak-semak di Bandung Berhasil Diringkus Unsplash.com/Everton Vila

Menurut Rudi, salah seorang pelaku yang diamankan adalah otak dari pembunuhan tersebut. Dalam aksinya pelaku ini melakukan pembunuhan, lalu dibantu pelaku lainnya untuk membuang jasad korban ke semak-semak.

"Adapun motif dalam kasus pembunuhan ini masih didalami. Pelaku utama tersebut, memiliki hubungan dengan korban," kata dia.

2. Korban dihabisi di sebuah kamar hotel

Pelaku Pembunuhan Wanita di Semak-semak di Bandung Berhasil Diringkus IDN Times/Cije Khalifatullah

Sebelum dibunuh, korban bersama dengan pelaku utama tengah berada di salah satu hotel melati, di Kota Bandung. Saat berada di dalam kamar hotel, pelaku utama menghabisi korban.

"Dari hasil autopsi, korban itu dibunuh dengan cara di cekik. Karena hasilnya (autopsi) korban meninggal karena kehabisan nafas," ungkapnya.

Setelah korban dalam keadaan tak bernyawa, lanjut Rudi, pelaku panik dan memanggil temannya. Atas saran temannya, korban pun di bawa menggunakan motor untuk dibuang di suatu tempat.

"Mereka sempat berkeliling menaiki motor, bonceng tiga bersama korban yang sudah tak bernyawa. Tiba di lokasi (Arcamanik), pelaku akhirnya membuang korban," ungkapnya.

3. Motif utama pembunuhan masih diselidiki

Pelaku Pembunuhan Wanita di Semak-semak di Bandung Berhasil Diringkus timlo.net

Disinggung apa motif pelaku menghabisi korban, Rudi mengatakan sampai saat ini, penyidik tengah melakukan pemeriksaan untuk mengetahui alasan pelaku menghabisi korban.

"Motifnya masih dalam pemeriksaan," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya