Pelaku Begal di Bandung Masuk Gorong-gorong saat Dikejar Warga

Butuh waktu lebih dari tiga jam untuk mengeluarkan pelaku

Bandung, IDN Times - Seorang pelaku begal di Kota Bandung diamankan kepolisian dan dinas kebakaran setelah melakukan aksinya kepada perempuan yang merupakan pengemudi ojek online (ojol). Sebelum diamankan, pelaku tersebut masuk dan bersembunyi di gorong-gorong sekitar tiga jam setelah dikejar oleh warga.

Kapolsek Batununggal Iptu Yoeri mengatakan, dari keterangan korban atas nama Rini, aksi pelaku bersama temannya berlangsung pada Selasa (24/9/2024), sekitar pukul 21.00 WIB, di sekitar Jalan Ibrahim Adjie. Korban saat itu tengah memberhentikan motornya di pinggir jalan karena hendak mengantarkan barang kepada seorang pembeli handphone (HP).

Ketika sudah sampai di sekitar kawasan Kiara Artha Park korban menghubungi penjual handphone tersebut di pinggir jalan. Lantas, ketika korban menghubungi penjual handphone tersebut korban di hampiri oleh dua orang laki-laki yang menanyakan arah jalan.

"Ketika korban menjawab pelaku langsung mengambil handphone yang sedang berada di tangan korban dan pelaku langsung menuju ke arah stopan dan berhenti di stopan, korban mengejar pelaku dan menabrakan motor korban ke motor pelaku dan kedua motor terjatuh," kata Yoeri, Rabu (25/9/2024).

Saat motor pelaku terjatuh, satu pelaku lari ke arah dalam kawasan Kiara Arta Park, sedangkan satu pelaku lainnya masuk ke gorong-gorong. Warga yang mengetahui kejadian ini pun lantas berkerumun mencari pelaku tersebut.

Karena sulit mendapatkan pelaku, Dinas Kebakaran pun dimintai bantuan untuk masuk ke gorong-gorong dan membawa pelaku. Perlu waktu sekitar tiga jam di mana pelaku akhirnya bisa dikeluarkan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Saat ini pelaku sudah ditangkap," kata Yoeri.

Dari keterangan pelaku, dia mengaku bernama Sidik Nurfadilah dan bertempat tinggal di daerah Cileunyi, Kabupaten Bandung. Sedangkan temannya yang kabur bernama Galuh merupakan warga Ujungberung.

"Alamat lengkapnya Galuh ini belum diketahi karena para pelaku ini kenal di tempat tongkrongan,"papar Yoeri.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya