Pegi Pelaku Pembunuh Vina Sempat Ubah Identitas dan Dipanggil Robi

Penggeladahan rumah Pegi sudah dilakukan

Bandung, IDN Times - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar (Kombes) Jules Abraham mengatakan bahwa polisi sempat kesulita menangkap Pegi Setiawan. Ia merupakan salah satu orang diduga menjadi pembunuh dalam kasus meninggalnya Vina dan Rizky di Cirebon pada 2016.

Musababnya, Pegi sempat mengubah identitas diri dengan panggilan Robi. Pegi ditangkap di kawasan Jalan Kopo, Kota Bandung, Selasa (21/5/3024), sekitar pukul 18.23 WIB.

Aparat kepolisian sempat kesulitan melakukan pencarian karena selama ini Pegi kerap berpindah-pindah tempat dan berganti nama. Menurutnya, polisi menangkap PS (Pegi Setiawan) saat pulang bekerja sebagai kuli bangunan.

“Ia berganti nama menjadi Robi. Panggilan di tempat kerja mengaku bernama Robi,” ucap Jules Abraham Abast, Selasa (22/5/2024) malam.

Dari hasil pemeriksaan, Pegi Setiawan alas Perong, diduga berperan sebagai otak dari pembunhan Vina dan Rizky. "Tersangka PS diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam," ucap Jules melalui pesan singkat, Rabu 22 Mei 2024.

Jules mengatakan, Pegi langsung melarikan diri setelah membunuh dan memerkosa korban. Saat ini, lanjut Jules, Pegi masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Markas Polda Jawa Barat.

Sementara itu, tujuh tersangka lainnya juga kembali dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan. "Polisi masih terus melakukan proses pendalaman atas kasus ini," kata dia.

Sebelumnya, dalam kasus tersebut sebelas orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tujuh orang dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, Saka Tatal anak di bawah umur dijatuhi hukuman delapan tahun.

Saat ini, salah seorang tersangka bernama Pegi Setiawan telah ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Jabar di Kota Bandung. Adapun polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua orang lainnya, yaitu Dani dan Andi.

Baca Juga: Polisi Geledah Rumah Pegi Terduga Pembunuh Vina di Cirebon 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya