Nick Kuipers Sayangkan Kepergian Alberto dari Persib Bandung 

Persib masih akan datangkan pemain baru

Bandung, IDN Times - Persib dipastikan tidak akan diperkuat salah satu bek andalannya, Alberto. Patner Alberto, Nick Kuipers, menyayangkan kepegian Alberto setelah memutuskan tidak bekerja sama lagi untuk musim depan.

Menurutnya, pemain asal Spanyol tersebut merupakan sosok yang baik dan bagus bagi tim. Duet keduanya di lini belakang Persib pun mempu membuat Maung Bandung sulit dibobol tim lawan.

"Tapi semua punya hak untuk mengambil keputusan dan dia mengambil keputusan yang berbeda. Ini semua tergantung padanya, saya tentunya akan merasa senang jika dia bertahan tapi ini sepakbola, pemain datang dan pergi, dan dia memutuskan untuk pergi," kata Nick di Stadion Sidolig, Jumat (5/7/2024).

Meski demikian, dia dan Persib tetap harus melanjutkan pekerjaan tanpa adanya Alberto di lini belakang dengan kehadiran pemain baru.

1. Yakin pemain baru punya kualitas bagus

Nick Kuipers Sayangkan Kepergian Alberto dari Persib Bandung Persib.co.id

Terkait kedatangan Mateo Kocijan sebagai bek baru yang dibawa Bojan Hondak, Nick tak mempermasalahkannya. Menurut dia siapapun pemain yang ada di Persib tetap harus beradaptasi agar kekuatan tim tetap sama dan bisa meningkat.

Pemain asal Belanda itu menyebut belum pernah mendengar nama Mateo. Namun, Nick yakin pelatih Bojan dan manajemen Persib tidak akan membeli pemain asa-asalan untuk mengarungi kompetisi musim depan.

" Saya menantikan untuk bisa berlatih bersamanya, hadirnya pemain baru memberikan energi yang baru dan saya antusias untuk memulai latihan bersama seluruh pemain di tim lagi," kata dia.

2. Siap berjuang mempertahankan gelar

Nick Kuipers Sayangkan Kepergian Alberto dari Persib Bandung persib.co.id

Sebagai tim yang menjadi juara, akan lebih sulit untuk mempertahankan gelar. Persib yang selama ini disebut sebagai salah satu tim terbaik di Liga Indonesia mempunyai tekad setiap tahun agar bisa menjadi juara. Maka, bukan tidak mungkin tahun ini Pangeran Biru bisa mempertahankan gelar yang musim lalu didapat.

"Jadi kami harus berlatih ekstra dan memberikan yang lebih dari musim lalu. Karena kita tahu, semua tim selalu akan berusaha lebih untuk bisa mengalahkan juara bertahan. Jadi kami harus lebih siap menghadapi musim dan memastikan kami bisa menjadi juara lagi," kata dia.

3. Persib akan menggelar empat kali uji coba

Nick Kuipers Sayangkan Kepergian Alberto dari Persib Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Persib Bandung telah memulai latihan perdana di Stadion Arcamanik, Selasa (2/7/2024). Hanya ada setengah dari jumlah pemain yang hadir di pertemuan pertama ini. Seluruh pemain asing bahkan belum ikut berlatih bersama pemain, termasuk pelatih Bojan Hondak.

Asisten Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya menutukan bahwa ada beberapa pemain yang memang sudah meminta izin telat ikut berkumpul awal Juli 2024 ini. Mereka pun sudah mendapatkan izin dari Bojan Hondak.

"Tapi pekan ini semua pemain pasti berkumpul," ujar Yaya, usai jalani latihan.

Menurutnya, setelah libur sebulan para pemain memiliki kondisi tubuh yang tidak buruk. Mereka masih sering melakukan latihan secara mandiri sehingga kebugarannya terjaga.

Untuk mengembalikan stamina para pemain, Yaya dan tim kepelatihan pun hanya melakukan latihan ringan saja. Para pemain beradaptasi lagi dengan lapangan dan sentuhan bola.

"Cuma beberapa poin yang bisa kami ambil, misalnya tidak ada penekanan ketika memulai latihan. Lebih menekankan kepada lari, kemudian bola tetap jalan. Karena kami butuh aerobik dari pemain. Jadi, meskipun kami latihan dengan bola pada dasarnya mereka berlari," kata dia

Baca Juga: PT Persib Resmi Kelola Stadion GBLA Selama 30 Tahun

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya