Nasib Tiga Artis di Pilkada Serentak Jabar, Dua Untung Satu Buntung

Jangan nyesel buat ikut pilkada lagi yah

Bandung, IDN Times - Tiga artis ibu kota ikut meramaikan gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Barat pada 9 Desember, lalu. Ketiganya ikut serta maju sebagai calon wakil kepala daerah

Tiga artis ini adalah Sahrul Gunawan, Adly Fairuz dan Lucky Hakim. K. Lantas bagaimana hasil keikutsertaan mereka? Siapa menang dan kalah?

1. Sahrul Gunawan berhasil unggul dalam hitung cepat KPU untuk Pilkada Kabupaten Bandung

Nasib Tiga Artis di Pilkada Serentak Jabar, Dua Untung Satu Buntunginstagram.com/sahrulgunawanofficial

Sempat mencoba peruntungan untuk melenggang jadi perwakilan rakyat di Senayang, Sahrul Gunawan harus gigit jari karena gagal terpilih. Namun, hal tersebut tak menghentikan langkah Sahrul untuk berkecimpung dalam peprolitikan.

Pria yang dikenal dalam serial Jin dan Jun ini, kembali maju sebagai wakil bupati Bandung bersama Dadang Supriatna. Setelah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, Sahrul coba membuktikan diri pantas menjadi pejabat daerah.

Berdasarkan hasil sementara rekapitulasi KPU Kabupaten Bandung, Sahrul yang mendampingi Dadang berhasil unggul dengan raihan 56 persen.

Pasangan Dadang-Sahrul diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka mengantongi 26 kursi parlemen dari total total kursi partai pengusung tersebut.

2. Lucky Hakim berhasil melaju di Pilkada Kabupaten Indramayu

Nasib Tiga Artis di Pilkada Serentak Jabar, Dua Untung Satu BuntungInstagram.com/luckyhakimofficial

Nama artis lain yang juga ikut serta dalam Pilkada Serentak di Jawa Barat adalah Lucky Hakim. Nama Lucky sebenarnya tidak baru dalam perpolitikan di Jabar. Dia pernah terpilih sebagai Anggota DPR RI Periode 2014-2019 lewat Partai Amanat Nasional dapil Jawa Barat VI.

Dalam Pilkada Indramayu 2020, Lucky Hakim maju sebagai calon wakil bupati bersama dengan Nina Agustina Da'i Bachtiar yang merupakan anak dari mantan Kapolri Da'i Bachtiar. Ia mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Partai Gerindra dan Nasdem.

Pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim mampu meraih suara terbanyak sementara perhitungan KPU dengan 36,6 persen (135.318 suara). Angka ini berada lumayan jauh dibandingkan tiga calon lainnya yang ikut dalam pilkada Indramayu.

Di urutan kedua ada pasangan Daniel Mutaqien-Taufik Hidayat yang baru bisa meraih suara 28,2 persen (104.208 suara). Kemudian ada pasangan Muhammad Sholihin-Ratnawati dengan meraih 26,2 persen (96.935 suara). Dan terakhir ada nama Toto-Deis Handaki dengan raihan suara hanya 9,0 persen (33.058 suara).

3. Adly Fairuz kurang beruntung dalam Pilkada Kabupaten Karawang

Nasib Tiga Artis di Pilkada Serentak Jabar, Dua Untung Satu Buntunginstagram.com/adlyfayruz

Artis terakhir yang juga coba menjajal Pilkada Serentak di Jabar adalah Adly Fairuz maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Karawang bersama Yesi Karya Lianti. Dia menjadi jagoan PDIP untuk bersaing dengan petahana Cellica Nurrachadiana yang juga maju kembali.

Sayangnya, dalam perhitungan sementara Aldy gagal bersaing dengan petahana. Cellica Nurrachadiana yang sekarang didampingi Aep Syaepuloh unggul jauh dengan 58,4 persen atau 92.648 suara. Sedangkan pesaing terdekatnya adalah Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani dengan raihan 29,4 persen atau 46.717 suara.

Untuk pasangan Yesi-Ahmad hanya mampu meraih 12,2 persen atau 19.341 suara. Meski demikian angka ini baru berasal dari 623 TPS (14,0 %) di mana total TPS ada 4.451.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya