Mundur dari KBB, Hengky Kurniawan Nyalon di Pilkada Blitar

Hengky sebelumnya sudah dapat surat tugas untuk konsolidasi

Bandung, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Hengky Kurniawan, aktris sekaligus eks Bupati Bandung Berat. Pada Pilkada Serentak 2024 ini Hengky disinyalir tidak akan maju dalam pemilihan bupati Bandung Barat. Dia justru akan diusung untuk maju di Pilwalkot Blitar.

Hal itu, disampaikan melalui media sosial (medsos) resmi Instagram @hengkykurniawan yang sudah mendapatkan ratusan komentar. Dalam postingan terbarunya, Hengky mengunggah lima foto yang dikolasekan. Lima foto itu terdiri dari saat Hengky berbincang dengan Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat, berfoto dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Seperti diketahui, Kota Blitar sendiri merupakan tanah kelahirannya. Hengky Kurniawan lahir di Kota Belitar, Jawa Timur pada 21 Oktober 1982.

"Jumat lalu, tanggal 21 Juni 2024, Saat mendampingi lbu Ketum Megawati Ziarah Kubur di Makam Bung Karno Kota Blitar. Saya mendapat arahan serta penugasan dari Mas Hasto dan Mas Djarot untuk maju di Pilwali Kota Blitar. Meski sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, tugas pengabdian di manapun apalagi di Kampung Halaman, SIAP !! Saya
jalankan," kata Hengky dalam unggahannya dilihat IDN Times, Senin (24/6/2024).

"Terima kasih kepada seluruh warga Bandung Barat atas kebersamaanya selama ini. Dan mohon doa serta dukunganya dari seluruh masyarakat Kota Blitar untuk melanjutkan pengabdian," lanjut Hengky.

1. PDIP Jabar belum dapat informasi resmi

Mundur dari KBB, Hengky Kurniawan Nyalon di Pilkada BlitarOno Surono. (IDN Times/Imam Faishal)

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan, jika dia belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan surat rekomendasi Hengky masih ditugaskan menjadi calon Bupati Bandung Barat.

"Belum ada perubahan surat tugas, Pak HK (Hengky Kurniawan) masih di KBB," ujar Ono.

Disingung soal unggahan Instagram Hengky Kurniawan yang berpamitan dan mengatakan akan maju di Pilwalkot Blitar, Ono masih menunggu arahan. Karena Ono juga belum dapat menyebutkan langkah selanjutnya.

"Kita tunggu saja," tambah Ono.

2. Hengky awalnya mendapat tugas dari PDIP bersama Parmriadi

Mundur dari KBB, Hengky Kurniawan Nyalon di Pilkada BlitarHengky Kurniawan saat mendaftar ke kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sebelumnya, mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mendapatkan surat tugas dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Selain Hengky Kurniawan, surat tugas juga diberikan kepada Pamriadi yang merupakan kader PDIP. Mereka disiapkan untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di Pilkada 2024 yang akan berlangsung November 2024.

"Alhamdulillah surat tugas dari DPP PDIP sudah keluar, kita serahkan kepada DPC dan tadi juga DPC langsung menyerahkan kepala bakal calon yakni bapak Hengky Kurniawan dan Pamriadi," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat ditemui di Kantor DPC PDIP KBB, Sabtu (8/6/2024).

3. PDIP minta kader yang dapat surat tugas lakukan konsolidasi

Mundur dari KBB, Hengky Kurniawan Nyalon di Pilkada BlitarHengky Kurniawan saat mendaftar ke kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Hengky Kurniawan dan Pamriadi, kata Ono, ditugaskan untuk melakukan konsolidasi internal meliputi pengurus cabang, ranting, dan seluruh elemen PDIP serta aktif menjalankan komunikasi politik lintas partai untuk mempersiapkan diri maju di Pilkada 2024.

Menurutnya, Hengky Kurniawan dan Pamriadi diberikan tiga tugas jelang Pilkada 2024. Dari mulai melakukan konsolidasi partai yang melibatkan pengurus dari tingkat atas sampai tingkat ranting serta seluruh elemen PDIP lainnya.

Baca Juga: Tiga Tugas Hengky Kurniawan dari PDIP Jelang Pilkada KBB 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya