Minta Maaf, CEO Eiger Akui Surat Keberatan Dibuat Atas Perintahnya

Eiger sebut dunia digital adalah ruang bebas berekspresi

Bandung, IDN Times - Produsen perlengkapan petualangan alam PT Eigerindo Multi Produk kembali melayangkan permintaan maaf kepada seluruh pembuat konten dan mereka yang telah mendapatkan surat keberatan atas ulasan produk Eiger Adventure.

Ketika surat yang dilayangkan ramai di media sosial usai akun Twitter @duniadian mengunggahnya, manajemen Eiger mendapat banyak sorotan. Pihak perusahaan pun kemudian merilis surat permohonan maaf secara resmi.

Meski sudah meluruskan masalahnya, kini ada kabar terbaru dari Eiger. CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito akhirnya buka suara secara langsung. Dia menjelaskan pokok persoalan bagaimana surat yang dilayangkan kepada para pengulas produk bisa terjadi. Penjelasan itu disampaikan Ronny melalui video yang diunggah pada akun @eigeradventure.

1. Dia mengaku surat tersebut salah dan tidak benar

Minta Maaf, CEO Eiger Akui Surat Keberatan Dibuat Atas PerintahnyaIDN Times/Istimewa

Dalam video berdurasi 3.38 menit ini, Ronny meminta maaf atas peristiwa surat yang dikirim kepada content creator yang sudah mengulas produk Eiger. Kemudian dia pun meminta maaf kepada seluruh Eigerian, komunitas, manajemen, pihak perusahaan, dan seluruh masyarakat.

"Saya menyesal atas kejadian. Dan saya sadar surat keberatan itu adalah salah dan tidak benar," ujarnya dalam video dikutip, Sabtu (6/2/2021).

Sejak viral di media sosial, lanjutnya, banyak pihak bertanya apakah tindakan ini dilakukan oleh tim legal secara langsung atau tidak. Ronny pun menegaskan bahwa surat keberatan itu murni usulannya.

"Sebetulnya tim internal sudah menjelaskan dan mengingatkan bahwa langkah itu tidak tepat. Tapi saya bersikeras (surat itu) dijalankan," ungkap Ronny.

2. Ronny bertanggung jawab penuh atas kejadian ini

Minta Maaf, CEO Eiger Akui Surat Keberatan Dibuat Atas Perintahnyaseeklogo

Dia pun memastikan bertanggung jawab secara penuh atas kegaduhan surat tersebut. Peritiwa kemarin akan dijadikan pelajar agar Ronny sebagai CEO PT Eiger Multi Produk bisa lebih bijak, menurunkan ego, dan tidak arogan.

"Ini juga saya yakin sebagai teguran dari Tuhan

Dia bersama tim Eiger berkomitmen akan melakukan perbaikan, kebijakan aturan, dan berbagai hal yang sesuai serta tepat khususnya dalam cara berkomunikasi di dunia digital yang berkembang pesat.

3. Eiger tak akan menegur lagi mereka yang mengulas setiap produk

Minta Maaf, CEO Eiger Akui Surat Keberatan Dibuat Atas PerintahnyaInternet

Dengan perkembangan dunia digital yang semakin masih menjadi ruang berekspresi dan bebas berpendapat untuk masyarakat, Ronny memastikan lebih terbuka kepada siapapun untuk memberikan masukan terhadap produk Eiger Adventure melalui media apapun.

"Kami belajar untuk mendengar dari yang lebih muda. Dan apapun isi dari ulasan itu menjadi masukan berharga bagi kami," pungkasnya.

Baca Juga: Komentari Ulasan YouTuber, Eiger Indonesia Dikecam Warganet

Baca Juga: Heboh Eiger Keberatan, Arai Malah Bikin Surat Keringanan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya