Mimpi Persib Bandung Juarai Liga Indonesia Kian Memudar

Persib nampaknya harus puas di posisi kedua

Bandung, IDN Times - Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia. Sempat unggul di babak pertama, Persebaya mampu mencetak gol penyimbang sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Atas hasil ini Persib gagal menyamakan poin dengan Bali United. Saat ini Persib masih duduk di posisi kedua klasemen Liga Indonesia dengan raihan 67 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Bali United yang punya 69 poin masih menyisakan satu pertandingan lebih dari Persib.

"Jarak dengan tim yang di bawah kurang lebih masih sama dan target kami lolos ke kompetisi Asia terus terbuka lebar. Kami juga tentunya masih berharap di sisa tiga laga ini Bali United juga kehilangan poin. Meskipun jika mereka menang satu kali lagi saja sudah mulai jelas siapa yang akan jadi juara. Kami belum menyerah," ujar Robert dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (19/3/2022).

1. Laga semalam berat karena harus bertanding dengan 10 pemain

Mimpi Persib Bandung Juarai Liga Indonesia Kian MemudarDokumen Persib.co.id

Dalam laga melawan Persebaya, Persib memang harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Itu setelah bek kiri Ardi Idrus harus mendapatkan kartu kuning kedua.

“Di jeda pertandingan kami sudah meminta pemain untuk berhati-hati kepada wasit karena tiga pemain sudah mendapatkan kartu kuning. Lalu kami punya satu kesempatan sebelum mendapat kartu merah,” terangnya.

2. Pemain kelelahan hadapi serangan Persebaya

Mimpi Persib Bandung Juarai Liga Indonesia Kian MemudarDokumen Persib.co.id

Menurut Robert para pemain mulai kelelahan dengan serangan demi serangan yang diterima atau diberikan timnya. Sampai akhirnya di babak ke dua, I Made Wirawan harus memungut bola dari gawangnya atas gol Ricky Kambuaya yang membuat hasil pertandingan seri.

“Tetapi setelah kehilang satu pemain dan bermain dengan 10 pemain, terlihat kaki mereka sudah lelah. Pemain seperti sudah berat mengangkat kaki mereka, sehingga kami kebobolan menjadi 1-1. Setelah itu kami bertahan untuk setidaknya bermain imbang dan bisa berada di peringkat ke dua,” ujarnya.

Atas hasil imbang ini, Persib bertahan di posisi ke dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengantongi jumlah poin 66. Pangeran Biru harus berusaha lebih keras atau menunggu Bali United sebagai pemimpin klasemen kehilangan poin tambahannya, bila ingin menggeser posisinya.

3. Tetap berjuang untuk posisi kedua

Mimpi Persib Bandung Juarai Liga Indonesia Kian MemudarIDN Times/Istimewa

Sementara itu, penyerang Persib David da Silva tetap mengapresiasi para pemain dalam penampilan semalam. Dengan kondisi yang belum fit pemain harus bertanding tanpa satu orang di lapangan jelas itu berat.

Dia tak menampik bahwa kekalahan ini memberikan dampak besar bagi Persib karena makin sulit mewujudkan mimpi meraih gelar juara musim ini.

"Situasinya peluang juara menjadi menipis dan semua tahu bahwa target saya di sini membawa Persib juara. Semuanya tahu bagaimana besarnya tim ini dan kami masih berjuang, kami akan melanjutkan perjuangan demi posisi di klasemen jadi sisa dua laga kami harus tampil fight," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya