Comscore Tracker

Millennials Antusias Sumbang Dana Masjid Palestina Lewat MuslimApp

Jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp275 juta

Bandung, IDN Times - Upaya membangun Masjid Syeikh Ajlin di Palestina sedikit demi sedikit mulai memperlihatkan sisi positif. Hal ini tercermin dari tingginya antusias millennials dalam mendonasikan uang untuk pembangunan masjid tersebut.

Direktur Utama perusahaan aplikasi Muslimapp, Harry Subiantoro, yang merupakan aplikasi menampung sumbangan pembangunan masjid ini, menuturkan, sejak dibuka pada Januari jumlah dana yang terkumpul untuk pembangunan masjid Palestina itu hampir Rp275 juta.

"Jumlah donaturnya ada 208 donatur. Ini mayoritas milenial, diatas 50 persen," ujar Harry kepada wartawan di acara Ngabuburit bersama Istri Gubernur Jabar Atalia Kamil di Hotel Four Point Dago By Sheraton, Sabtu (11/5) malam.

Harry mengatakan, jumlah yang didonasikan para millennial memang tidak terlalu besar, tapi sesuai dengan kemampuan mereka. Data ini didapat karena aplikasi Muslimapp memungkinkan perusahaan mengetahui data diri penyumbang, termasuk dari segi umur. Dengan cara ini pula perusahaan mampu membuat data yang transparan

1. Aplikasi ini sangat membantu muslim dalam beribadah

Millennials Antusias Sumbang Dana Masjid Palestina Lewat MuslimAppIstimewa

Harry mengatakan, adanya aplikasi Muslimapp ini, memang sangat membantu dan memudahkan millennial dalam beribadah. Bahkan, dengan adanya alat bantu ini kaum muda dalam beribadah semakin tumbuh.

"Muslim App ini sangat membantu millennial untuk beribadah. Termasuk bersedekah," kata Harry seraya mengatakan, aplikasi muslim app terlengkap bila dibandingkan dengan aplikasi lain.

Muslimappp menargetkan 1,5 juta penggunduh hingga akhir tahun. Jumlah ini memang tergolong sedikit. Meski demikian, Muslimapp diyakini bisa semakin menarik masyarakat menggunakannya dengan berbagai fasilitas yang ada untuk menunjang berbagai macam ibadah.

Terkait acara Ngabuburit ini, Harry mengatakan, acara ini digelar untuk menggelar dana pembangunan masjid di Palestina. Karena, muslimapp ditunjuk menjadi salah satu media untuk menampung dana dari para pengguna yang berminat membantu bisa melalui aplikasi muslimapp.

“Kami sangat mendukung pembangunan mesjid syeikh Ajlin di Palestina dalam segi digital teknologi, kami sebagai official digital platform bangga menjadi bagian dari program ini,” katanya.

2. Terdapat fitur aqiqah dan kurban secara daring

Millennials Antusias Sumbang Dana Masjid Palestina Lewat MuslimAppIstimewa

Sementara menurut Direktur Muslimapp, Nurana Indah Paramita, selain fitur donasi, aplikasi MuslimApp ini terdapat beberapa fitur yakni aqiqah dan qurban secara daring kemudian paket haji umroh serta GPS tracker bagi jamaah haji dan umroh. Dengan mengunduh muslimApp di ponsel pintar, maka ibadah setiap muslim dipercaya akan semakin mudah.

Dengan diselenggarakannya kegiatan penggalangan dana, kata dia, pihaknya berharap agar masyarakat Bandung pada khususnya bisa membantu meringankan beban saudara se-umat dengan melakukan donasi melalui muslimApp atau berkontribusi langsung dengan cara datang ke kegiatan ini.

3. Semua muslim harus saling membantu

Millennials Antusias Sumbang Dana Masjid Palestina Lewat MuslimAppIstimewa

Di tempat yang sama, Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya mengatakan, keimanan yang menguatkan semua muslim adalah satu saudara yang harus saling membantu. Saat ini, saudara muslim di Palestina sangat membutuhkan masjid untuk beribadah.

"Ramadan ini momen penting, Palestina butuh bantuan jadi harus kita bantu," katanya.

Menurut Atalia, masjid syeikh Ajlin di Palestina di desain langsung oleh suaminya Ridwan Kamil. Selain masjid di Palestina, suaminya telah mendesain 26 masjid. Termasuk masjid di Spanyol dan Turki.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You