Meski Didemo Bobotoh, Bojan Pastikan Persib Siap Tumbangkan Persija

David da Silva dipastikan tidak akan bermain

Bandung, IDN Times - Aksi demonstrasi pendukung Persib Bandung, Bobotoh, dilakukan dua hari jelang laga derbi melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). Meski demikian, pelatih Persib Bojan Hodak memastikan dia sudah berbicara dengan pemain dan meminta aksi tersebut tidak menurunkan mental bertanding melawan Persija.

"Saya pikir tidak ganggu tim tapi saya sudah bciara dengan pemain dan mereka mengerti dengan kondisi ini dan fokus pertandingan besok," kata Bojan dalam konferensi pers, Minggu (22/9/2024).

1. Harus tampil maksimal walau alami kelelahan

Meski Didemo Bobotoh, Bojan Pastikan Persib Siap Tumbangkan PersijaPersib ditekuk Port FC dengan skor 0-1, Kamis (19/9/2024). (x.com/@persib)

Pelatih asal Kroasia ini tidak menampik bahwa para pemain alami kelelahan karena harus bertanding di level nasional dan Asia dalam sepekan terakhir. Kondisi ini membuat pemain pun rentan alami cidera baik saat bertanding atau berlatih.

Namun, laga besok tetap harus dimainkan secara maksimal apalagi ini adalah pertandingan syarat gengsi terlebih Persib bermain sebagai tuan rumah.

"Energi saja terkuras, dan seharusnya membutuhkan waktu lebih banyak (istirahat)," kata dia.

2. Bermain tanpa David da Silva

Meski Didemo Bobotoh, Bojan Pastikan Persib Siap Tumbangkan PersijaPenyerang Persib, David da Silva. (Dok. Persib)

Pada laga nanti, Persib pun dipastikan bermain tanpa David da Silva. Meski sudah mulai berlatih tapi kondisinya tidak memungkinkan diturunkan pada laga ini. Bojan ingin mempersiapkan dia agar bisa bermain dalam kondisi prima walaupun untuk sementara waktu.

Kemungkinan besar David baru bisa dimainkan pada laga setelah pertandingan melawan Persija, dan itu pun tidak langsung 90 menit.

3. Cari skema terbaik di lini depan

Meski Didemo Bobotoh, Bojan Pastikan Persib Siap Tumbangkan PersijaPesepak bola Persib Bandung Dimas Drajad (kiri) dan Ciro Alves (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/8/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Sementara itu, penyerang Persib Bandung Ciro Alves merasa senang dengan kondisi tim sekarang. Dengan suasana yang akan berbeda ketika melawan Persija, dia bertekad tampil maksimal dan mengajak seluruh rekan di lapangan agar bertarung sehingga bisa meraih kemenangan.

Kehilangan tandem di lini depan memang menjadi persoalan, terlebih David adalah pemain haus gol. Namun, dia dan tim tetap harus mencari solusi agar Persib masih bisa mencetak gol dan mendapat tiga poin di kandang sendiri.

"Ini adalah sepak bola kadang pemain ada yang bisa bermain dan ada yang tidak bisa bermain," ungkapnya.

Baca Juga: Manajemen Persib Janji Tidak Tegas Pemain yang Intimidasi Bobotoh

Baca Juga: Pemain Persib Diduga Intimidasi Suporter, Bobotoh Somasi PT PBB

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya