Menyasar para Army, Jenama Sneakon x BT21 Hadir di Kota Bandung

Sneakon berkolaborasi dengan BT21 luncurkan tiga artikel

Bandung, IDN Times - Jenama alas kaki atas kota Bandung, Sneakon menjalin kerja sama dengan karakter digital fenomenal BT21. Dalam kolaborasi yang dijalani hingga September 2024 ini, Sneakon melahirkan tiga artikel baru, di antaranya sneakers, sandal slip-on, dan tote bag. 

Ketiga produk kolaborasi ini dipamerkan di Sneakon Offline Store Jalan Bengawan No 16, Kota Bandung. Untuk sneakers, Sneakon menghadirkan desain doodle BT21 yang menarik, seperti Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, Cooky, dan Van.  Sneakers dibuat dengan bahan yang nyaman dan mudah dipadu padankan dengan berbagai gaya pakaian.

Adapun, nama BT21 tentunya tak asing bagi para penggemar boy band Korea Selatan BTS, Army. BT21 adalah karakter yang digambar atau diciptakan langsung oleh masing-masing personel.  Selain sneakers, Snekon juga meluncurkan sandal dengan tujuh warna yang merepresentasikan BT21. Kemudian terdapat juga totebag yang bisa digunakan sehari-hari. 

1. Penggemar BTS sangat menjamur di Indonesia

Menyasar para Army, Jenama Sneakon x BT21 Hadir di Kota BandungDebbie Sutrisno/IDN Times

CEO Sneakon Adi Pranata mengatakan, Sneakon adalah merek footware pertama di Indonesia yang mengantongi lisensi BT21. 

Sneakon menjadi footware pertama di Indonesia yang berhasil menjalin partnership dengan BT21 yang merupakan hasil kolaborasi Line Friends dan BTS membuat karakter berdasarkan personality masing-masing member BTS," Adi ditemui di Store Sneakon, Jalan Bengawan, Kota Bandung, Minggu (17/12). 

Kerja sama ini disambut baik oleh Sneakon yang sudah tujuh tahun memproduksi alas kaki santai untuk perempuan dan laki-laki. Menurutnya, Army atau penggemar BTS punya basis massa yang sangat besar di Indonesia, khususnya Kota Bandung. 

"Apalagi BTS fansnya sangat banyak, diharapkan kerja sama dengan BT21 bisa berjalan dengan lancar, membuktikan bahwa Sneakon bisa bersaing," tutur dia.  Dari tiga produk yang dikeluarkan, sandal slip-on memiliki beragam warna yang tentu menarik perhatian para Army. 

2. Butuh waktu panjang untuk menjali kolaborasi ini

Menyasar para Army, Jenama Sneakon x BT21 Hadir di Kota Bandungdok.BT21/BT21Universe1Instagram.com/bt21_official

Adi menceritakan, untuk dapat bekerjasama dengan BT21 ini, Sneakon memiliki waktu yang sangat panjang dan hal tersebut merupakan peluang besar bagi jenama lokal naik dan mengepakan sayapnya. Dalam Kolabrasi ini pun dia tidak bisa asal membuat produk karena harus mendapatkan persetujuaan yang tidak sembarangan.

"Karakter itu ada pasangannya dan tidak boleh ada dupliikasi. Prosesnya, sekitar 3-4 bulan sampai ke produksi dan kerja sama sampai September 2024," tuturnya.

Selain itu, Adi menyebut selain itu DNA antara kedua produk lokal dan internasional ini harus sama dan pemilihan Sneakon sebagai patner bisnis juga melalui proses kursi.

"Saat itu pihak Lifestayle DNA yang cocok masing-masing karakter B21 dengan Sneakon, sosial media dan copywritingnya sesuai dengan DNA nya," tuturnya. Hasil produk kolaborasi dengan BT21 ini mendapatkan respon antusias dari masyarakat khsusunya Army.

"Antusiasme alhamdulillah bagus, terutama Kpop itu sendiri, respon positif. Karena B21 mungkin semacam produk untuk fans," tambah Adi.

3. Siap pasarkan produk di seluruh daerah

Menyasar para Army, Jenama Sneakon x BT21 Hadir di Kota BandungDebbie Sutrisno/IDN Times

Representative BT21 Handari Kunti mengatakan, karena memiliki kesamaan maka Sneakon dipilih sebagai patner bisnis untuk satu tahun ke depan. Menurut Handari, produk yang dikerjasamakan dengan Sneakon ini cocok dipakai pria dan perempuan. Namun, jika melihat target market, B21 notabenenya akan lebihh banyak diburu perempuan.

"Jawa Barat sangat berpotensi, banyak patner kita di Bandung. Fans banyak, Indonesia nomor 1, tapi untuk Jabar kita belum tahu," tuturnya.

Demi mendukung kesuksesan peluncuran BT21 dan distribusi produk, Sneakon memilih JNE sebagai mitra logistik resmi. Kerja sama ini mencerminkan komitmen JNE sebagai perusahaan layanan logistik nasional untuk memberikan kontribusi nyata bagi seluruh masyarakat, dalammendukung industri kreatif dan UMKM dalam mempercepat distribusi produk unggulan anak bangsa.

"Sejalan dengan tagline JNE 'Connecting Happiness,' JNE senang menjadi mitra logistik resmi dalam koleksi Sneakon dengan BT21," kata SVP Marketing Group Head di JNE Eri Palgunadi di tempat yang sama.

Baca Juga: Fres & Natural Luncurkan Kolaborasi Bareng BT21, Intip Keseruannya!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya