Melly Goeslaw, Nurul Arifin, dan M Farhan Berpeluang Melenggang ke DPR

Mereka merupakan para aktris dalam negeri

Bandung, IDN Times - Banyak pesohor dalam negeri ikut serta dalam pemilihan legislatif tahun ini. Mulai dari mantan artis hingga penyanyi berusaha meraup suara rakyat agar bisa melenggang duduk di kursi dewan perwakilan rakyat (DPR).

Di Jawa Barat, salah satu daerah pemilihan (Dapil) yang banyak dihuni para pesohor ini adalah Dapil I, yakni Kota Bandung dan Kota Cimahi. Nama-nama seperti Giring Ganesha, Nico Siahaan, Marcell, hingga Melly Goeslaw ikut mencoba peruntungan tersebut.

Mengutip laman pemilu2024.kpu.go.id, beberapa dari mereka ternyata mampu menyakinkan masyarakat agar bisa memilihnya. Dari pantauan IDN Times, sejumlah pesohor yang meraup suara besar di antaranya adalah Melly Goeslow, Nurul Arifin, hingga M Farhan.

1. Melly sudah meraup 26 ribu suara

Melly Goeslaw, Nurul Arifin, dan M Farhan Berpeluang Melenggang ke DPROOTD Melly Goeslaw (instagram.com/melly_goeslaw)

Salah satu artis yang mampu mendapat suara terbanyak dalam pileg tahun ini adalah Melly Goeslaw. Dari data sementara per Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB, Melly yang maju lewat Partai Gerindra ini sudah mampu mengumpulkan suara sebanyak 26.612.

Raihan ini jauh dibandingkan caleg dari partai yang sama yaitu Sodik Mudjahid dengan 17.950 suara dan Eversti Nevalia dengan 11.036 suara.

2. Junico Siahaan unggul dari caleg sesama partai

Melly Goeslaw, Nurul Arifin, dan M Farhan Berpeluang Melenggang ke DPRJunico Siahaan. Dokumen DPR RI

Mantan presenter kondang, Nico Siahaan juga mampu mendapat suara besar dalam pileg tahun ini. Pria asli Bandung ini sudah bisa mendapatkan 21.586 suara dalam penghitungan sementara KPU.

Jika suara ini terus bertambah, maka Nico bisa kembali maju ke Senayan setelah sebelumnya pada tahun lalu dia juga berhasil menjadi anggota legislatif dari Dapil serupa. Nico kini duduk di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pariwisata, pemuda, olahraga, ekonomi kreatif dan perpustakaan.

3. Nurul Arifin diprediksi lolos lagi jadi anggota DPR

Melly Goeslaw, Nurul Arifin, dan M Farhan Berpeluang Melenggang ke DPRNurul Arifin kampanye bersama Golkar (Instagram.com/na_nurularifin)

Nama lain yang diprediksi masuk lagi menjadi anggota DPR adalah Nurul Arifin. Wanita kelahiran 1966 yang sekarang berada di Partai Golkar tersebut dalam perhitungan sementara KPU sudah meraup 22.861 suara rakyat Bandung dan Cimahi.

Meski capaian ini termasuk besar di Dapil 1 Jabar, tapi dia masih kalah dibandingkan istri Ridwan Kamil, Atalia, yang berhasil mendapatkan suara hingga 80 ribu.

Nurul Arifin bukan orang baru dalam perpolitikan khususnya kursi DPR RI. Dia sudah menjadi anggota legislatif di Senayan sejak 2009. Bahkan pada periode 2014-2017 dia sudah menjadi staf khusus pimpinan DPR RI.

4. Nasdem punya M Farhan diprediksi lolos dalam Pileg

Melly Goeslaw, Nurul Arifin, dan M Farhan Berpeluang Melenggang ke DPRIDN Times/Istimewa

Salah satu pembawa acara televisi lainnya yang diprediksi bisa duduk di kursi DPR RI adalah Muhammad Farhan. Pria kelahiran 1970 ini sudah mampu mengumpulkan suara mencapai 21.332.

Farhan bukanlah nama yang asing untuk warga Bandung dan Cimahi. Pada pileg lima tahun lalu, Farhan pun mampu lolos ke senayan dengan mengantongi suiara hingga 52 ribu.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya