Mahasiswi UPI Bandung Dilaporkan Hilang, Terakhir Pamit Bayar UKT

Polisi belum dapat laporan kehilangan ini

Bandung, IDN Times - Seorang mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Lintang Ardheliza Ahdiaty, dinyatakan hilang lebih dari sepekan. Lintang yang mengenyam pendidikan di Program Studi Ekonomi, terakhir kali berkomunikasi dengan keluarga pada 28 Januari 2022.

Sepupu Lintang, Insan Khairul menjelaskan, terakhir kali Lintang pamit kepada orang tuanya untuk berangkat ke kampus menggunakan ojek nline dari rumahnya, di kawasan Bojongloa Kaler. Saat itu dia pamit dengan maksud membayar Uang Kuliah Tunggal atau UKT dan membawa uang senilai lebih dari Rp4 juta.

"Rumahnya di Citarip, Bojongloa Kaler. Dari sana ke kampus UPI (Jalan Setiabudi). Ke kampus tuh mau bayar uang UKT, jadi Lintang pegang uang sekitar Rp 4 juta lebih lah," kata dia ketika dihubungi wartawan, Jumat (11/2/2022).

1. Uang yang dibawa untuk UKT ternyata belum dibayarkan

Mahasiswi UPI Bandung Dilaporkan Hilang, Terakhir Pamit Bayar UKTIlustrasi Uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan keterangan yang diperoleh keluarga dari pengendara ojek online, Lintang sudah diantarkan ke kampus. Namun, dia tak lagi terdengar kabarnya usai diantar ke kampus. Uang UKT yang dibawa Lintang pun belum dibayarkan ke pihak kampus.

"Uangnya belum dibayarkan," ucap Insan.

2. Ponselnya pun sudah tidak aktif

Mahasiswi UPI Bandung Dilaporkan Hilang, Terakhir Pamit Bayar UKTDok. Pribadi

Sebelum dinyatakan hilang, menurut Insan, Lintang tak bercerita masalah apapun pada pihak keluarga maupun teman-temannya. Sebagai tindak lanjut, pihak keluarga berupaya menghubungi ponsel Lintang tapi sudah tak aktif.

"Ponselnya udah gak aktif," ujar dia.

Namun demikian, Lintang sempat terlacak pernah masuk ke akun investasi yakni Bibit. Dari hasil pelacakan, diduga Lintang masih berada di kawasan Bandung. Saat ini, kasus hilangnya Lintang sudah dilaporkan ke polisi.

"Perkembangan terbaru itu kayanya masih ada di Bandung karena sempat lintang itu login di akun Bibit dan dicek dari alamat IP address masih di Bandung," kata dia.

3. Polisi belum dapat laporan orang hilang ini

Mahasiswi UPI Bandung Dilaporkan Hilang, Terakhir Pamit Bayar UKTsenayanpost.com

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengaku belum menerima laporan mengenai hilangnya Lintang. Sementara, dari penelusuran di akun media sosial Instagramnya, tak ada unggahan terbaru dari Lintang. Dia terakhir kali mengunggah foto pada tanggal 10 November 2021 lalu.

"Belum ada," ujar Rudi.

Ketika meninggalkan rumah, Lintang mengenakan baju berwarna hitam, celana hitam serta kerudung hitam. Lintang pun mengenakan kardigan berwarna abu. Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan Lintang dapat menghubungi 081312821128.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya