Made In Jawa Barat, Intip 4 Outfit Keren Jokowi saat Motoran di Mandalika

Yuk anak muda jangan kalah dalam berkarya

Bandung, IDN Times - Gaya nyentrik Presiden Joko 'Jokowi' Widodo saat motoran di Sirkuit Mandalika dalam rangka peresmian arena tersebut kembali menarik perhatian khalayak. Sebab pakaian yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu seluruhnya berasal dari Indonesia.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi milikinya, Jokowi setidaknya memakai empat produk yang berasal dari Jawa Barat. Lalu apa saya outfit tersebut?

1. Helm dari anak muda Bandung

Made In Jawa Barat, Intip 4 Outfit Keren Jokowi saat Motoran di MandalikaIDN Times/Istimewa

Dari atasan, Jokowi menggunakan helm dengan merk RSV Helmet. Helm tersebut memiliki tipe SRV Half Face, SRV SV 300.

Lokasi tokonya berada di Jalan Cikutra tepatnya di depan SOR Hoki Cikutra. Pemilik RSV helmet, Richard mengatakan, awal mula orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan helm buatannya karena permintaan Presiden yang ingin memakai brand lokal.

"Ada teman kami yang memang orang dari pak Jokowi. Dia meminta helm lokal dengan sejumlah spesifikasi, lalu saya kirim foto dan pak Jokowi mau," katanya, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Gunakan Helm Produk UMKM Kota Bandung 

2. Sepatunya berasal dari Nah Project

Made In Jawa Barat, Intip 4 Outfit Keren Jokowi saat Motoran di MandalikaInstagram

Untuk sepatu, Jokowi menjatuhkan pilihan para UMKM Nah Project yang juga berasal dari Bandung. Sepatu tersebut memiliki tipe Yas Flexnit 3,0 - Carbon Black.

Memiliki beberapa tipe sepatu, harga produk dari Nah Project dibandrol dengan hargar berkisar Rp250 ribu hingga RP450 ribu. Selain sepatu, UMKM ini pun memproduksi sandal hingga pakaian.

3. Celana pabrikan Continmoto, jaket dari Rabit and Wheels

Made In Jawa Barat, Intip 4 Outfit Keren Jokowi saat Motoran di MandalikaInstagram

Sementara untuk celana, Jokowi memiliki produk dari Continmoto. Jaket yang penuh dengan motif, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjatuhkan pilihan para Rabit dan Wheels.

Continmoto sendiri merupakan UMKM yang berasal dari Kota Cimahi. Sedangkan Rabit and Wheels adalah pabrikan anak muda Bandung.

4. Gubernur Ridwan Kamil siap lakukan hal serupa

Made In Jawa Barat, Intip 4 Outfit Keren Jokowi saat Motoran di MandalikaDok. Humas Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah yang dilakukan Presiden Jokowi dalam pemakaian produk lokal. Untuk itu, Emil pun mengajak anak muda di Jawa Barat untuk bisa membuat karya dengan berwirausaha.

"4 dari 5 produk “outfit karya anak bangsa" yang melekat dipakai Presiden @jokowi saat memakai motor di peresmian Sirkuit Mandalika adalah produk kreatif Jawa Barat. Ayo para generasi muda Jabar, semangat berkreasi untuk Jabar Juara yang membuat Indonesia Hebat," ujar Emil dalam akun Instagramnya.

Dia menyebut selama ini juga melakukan hal serupa dalam mendukung UMKM Jabar. Maka, siapapun yang ingin produknya dipromosikan lewat media sosial pribadi Emil tinggal menghubungi ajudan pribadinya.

"Dalam semangat mendukung UMKM, sudah lebih dari setahun, Setiap hari akun saya ini promosi gratis untuk 2 produk umkm terpilih di IG Story. Syaratnya 2, kontak @kusumaatmadja sebagai kurator promosi, dan Tag akun mantan yang menyesal jika ada," pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya