Luis Milla Janjikan Laga Persib vs Persija akan Menarik

Persib tanpa diperkuat sejumlah pemain inti

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat menantikan laga sengit melawan Persija Jakarta yang dihelat, Rabu (11/1/2023). Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sore hari.

Laga ini menjadi menarik karena kedua tim merupakan musuh bebuyutan. Alhasil pertandingan kedua tim selalu menjadi laga yang ditunggu-tunggu masing-masing suporter.

"Bobotoh yang datang ke stadion saya harap bisa menjadi contoh mendukung tim kita sendiri, di rumah sendiri. Kita harus saling menghargai saling menjaga agar pertandingan berjalan dengan baik," kata Milla dalam konferensi pers, Selasa (10/1/2023).

1. Sama-sama butuh kemenangan

Luis Milla Janjikan Laga Persib vs Persija akan MenarikIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, Persib dan Persija saat ini berada di klasemen yang tidak jauh berbeda. Maka tiga poin yang diraih tim bisa memberikan dampak baik pada posisi Liga Indonesia.

Layaknya Maung Bandung, Macan Kemayoran pun memiliki pemain yang mumpuni di setiap lini. Ada beberapa pemain di kedua tim yang bisa menjadi penentu kemenangan pertandingan.

"Artinya kita harus berusaha mempersiapkan diri secara detail mungkin agar apa yang kita inginkan untuk meraih kemenangan bisa terlaksana. Dan sekali lagi apapun yang terjadi hasil akhir yang terjadi mari kita jadikan pertandingan besok bisa dinikmati semua dan tentunya diraih dengan kemenangan oleh tim kita," papar Milla.

2. Persija bakal main menyerang

Luis Milla Janjikan Laga Persib vs Persija akan MenarikPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Terkait skema yang disiapkan bagi Persib, Milla menyebut timnya akan bermain menyerang seperti laga yang sudah dimainkan beberapa waktu terakhir. Dia menilai Persija dengan komposisi pemain yang bagus diprediksi bermain menyerang.

"Secara individual mereka punya pemain dengan naluri sangat tajam untuk menyerang," ujarnya.

Meski demikian, ketika Persija justru bermain bertahan, pelatih asal Spanyol ini pun sudah menyiapkan strategis khusus berkaca ketika bermain melawan Persikabo dalam laga terakhir.

3. Teja siap bermain habis-habisan

Luis Milla Janjikan Laga Persib vs Persija akan MenarikKiper Persib, Teja Paku Alam (kanan) dan Pelatih kiper Persib,  Luizinho Passos (kiri) saat melakukan pemanasan jelang laga. (persib.co.id).

Sementara itu, kiper Persib Bandung Teja Paku Alam sangat antusias dengan laga ini. Pertandingan nanti merupakan yang pertama baginya berseragam Pangeran Biru dan menjamu Persija dengan ribuan Bobotoh hadir di lapangan.

"Buat saya sendiri sangat senang karena Persib lawan Persija. Sebenarnya ini tidak menjadi beban, ini justru menjadi motivasi lebih untuk menjadi lebih baik," kata Milla.

Dia pun berjanji menjaga gawang Persib agar tidak kebobolan dan berharap para pemain bisa mencetak gol sehingga mampu menang di kandang sendiri

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya