Luis Milla Duga Mental Pemain Persib Turun Usai Kalah dari PSM 

Persib sekarang berada di posisi ketiga Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung saat ini mulai menjauh dari perburuan gelar juara Liga Indonesia. Pasukan Maung Bandung gagal meraih kemenanganan dalam tiga laga setelah dua kali kalah dan sekali imbang. Pertandingan terdekat yang akan dilakoni Persib adalah melawan Dewa United pekan depan.

Pelatih Persib Luis Milla menuturkan, Persib sebenarnya berhasil meraih banyak kemenangan sebelum bertemu dengan PSM Makassar. Namun, kalah 1-2 di kandang oleh PSM membuat mental para pemain ambruk.

Kepercayaan pemain yang sempat melambung lansung anjlok. Walaupun dua pertandingan setelah PSM berhasil dimenangkan, tapi mental para pemain Persib belum pulih seutuhnya.

"Level kepercayaan diri dari pemain merosot. Sekarang memang tidak dalam momen yang bagus tapi saya senang terhadap permainan tim di babak kedua (melawan Persebaya), saya rasa tim bermain dengan spirit yang bagus," kata dia, Jumat (17/3/2023).

1. Harus fokus dapatkan tiga poin dalam sisa laga

Luis Milla Duga Mental Pemain Persib Turun Usai Kalah dari PSM Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Dia menyebut, Pangeran Biru sudah seharusnya bisa meraih kemenangan agar mampu menempel PSM Makassar dan menjauh dari kejaran Persija Jakarta. Maka, jelang laga melawan Dewa United tim kepelatihan memperbaiki segala aspek agar bisa bermain total di atas lapangan.

"Kami punya waktu dan kami sudah makin siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk laga berikutnya melawan Dewa," kata dia.

2. Mentalitas kami sudah mulai terbentuk kembali

Luis Milla Duga Mental Pemain Persib Turun Usai Kalah dari PSM Pemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, bek kiri Persib Daisuke Sato menuturkan, setiap kekalahan yang diterima sebuah tim pasti akan memberikan dampak ke laga selanjutnya. Pun dengan kekalahan dari PSM membuat pemain yang sudah memiliki tren positif mentalnya runtuh setelah laga itu.

"Tapi yang jadi hal positif adalah kami berjuang bersama-sama dan semua punya mentalitas yang sama bahwa kami harus bangkit dari situasi ini secepat mungkin," kata dia.

3. Kami harus bisa mengubah kondisi ini secara tim

Luis Milla Duga Mental Pemain Persib Turun Usai Kalah dari PSM Pemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Menurutnya, Persib adalah salah satum tim kuat yang mentalnya tetap bagus. Ini terlihat dari hasil seri dalam laga melawan Persebaya. Meski sudah tertinggal 2-0, tapi Persib berhasil menyamakan kedudukan.

"Kami ingin menunjukan bahwa Persib adalah tim yang mempunyi spirit dan tidak mau menyerah hingga akhir. Jadi diharapkan di laga berikutnya kami bisa mengubah situasinya dengan meraih kemenangan.

Baca Juga: Sejarah Persib, Tim Kebanggaan Warga Jabar yang Berusia 90 Tahun

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya