Lolos Champhionsip Series, Persib Tetap Waspadai Persebaya Surabaya

Persib sekarang barada di posisi kedua

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya akhir pekan ini, Sabtu (20/4/2024). Pertandingan ini diprediksi sangat sengit karena kedua tim merupakan klub kuat dan selalu menyajikan laga seru.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hondak mengatakan, timnya tidak akan mengangap sepele Persebaya meski sudah dipastikan masuk empat besar dan lolos Champhionsip Series. Persib tetap memburu kemenangan agar bisa bertahan di posisi kedua Liga Indonesia.

"Dengan masuknya ke Champhionsip Series ini akan mengurangi tekanan pada tim dan bisa bermain lepas," kata Bojan, Jumat (19/4/2024).

1. Sejumlah pemain masih belum fit bermain penuh

Lolos Champhionsip Series, Persib Tetap Waspadai Persebaya SurabayaInstagram.com/marcklok

Menurutnya, saat ini banyak pemain Persib yang tidak bisa bermain penuh 90 menit dalam pertandingan besok. Mulai dari Nick, Klok, Beckham, hingga Stefano kondisinya tidak memungkinkan karena belum fit.

Meski demikian, Bojan sudah mempersiapkan sejumlah pemain dan skema agar Persib tetap bisa bermain total sehingga mampu meraih tiga poin. Terlebih dalam dua pertandingan terakhir Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

"Mereka tidak berlatih secara penuh, sehingga mungkin tidak bisa bermain hingga akhir," kata dia.

2. Kompetisi di Liga Indonesia sulit ditebak

Lolos Champhionsip Series, Persib Tetap Waspadai Persebaya SurabayaCNN Indonesia

Dia menuturkan, pertandingan di Liga Indonesia masuk kategori sulit. Sebab, banyak tim yang terdapat di daerah sehingga membutuhkan tenaga ketika bertandang ke kota tersebut.

Belum lagi banyak pemain yang cidera yang kurang fit dengan kondisi ini membuat banyak tim bisa kehilangan para pemain andalannya. Mereka kurang mampu beramain penuh hingga akhir musim.

"Makanya banyak pemain kunci bukan hanya di Persib tapi juga seperti Persebaya yang tidak bisa diturunkan. Makanya saya bilang liga ini sangat kompetitif," kata dia.

3. Waspadai pemain lapis Persebaya

Lolos Champhionsip Series, Persib Tetap Waspadai Persebaya SurabayaPemain Persebaya Robson Duarte saat mencoba mengecoh kiper Dewa United FC Sony Steven. Instagram @officialpersebaya.

Sementara itu, pemain bertahan Persib Nick Kuipers tetap akan mewaspadai para pemain Persebaya walaupun bukan pemain inti. Sebab, beberapa pemain cadangan Bajul Ijo mempunyai karakteristik kuat di lapangan dan bisa membahayakan tim lawan.

"Pertandingan besok akan sangat spesial. Walaupun sudah lolos kita tetap harus fokus melihat setiap pertandingan adalah laga final," ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya