Comscore Tracker

Lokomotif KA Cicalengka-Padalarang Tabrak Gerbong di Stasiun Cicalengka

Tidak ada korban jiwa tapi sejumlah penumpang terluka

Bandung, IDN Times - Rangkaian kereta Api Cicalengka-Padalarang mengalami kecelakaan di Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 06.30WIB, Jumat(27/12). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, puluhan penumpang dikabarkan mengalami luka akibat peristiwa tersebut.

Kejadian ini ramai diperbincangkan di media sosial setelah salah seorang penumpang dengan akun Instagram @jangyu12 menggunggah kondisi pasca kecelakaan tersebut. Dari video unggahan tampak sejumlah penumpang tengah berusaha meninggalkan gerbong kereta. Selain itu ada beberapa  (AC) yang jatuh dan menimpa penumpang.

Dihubungi IDN Times, pemilik akun @jangyu12 atas nama Jajang Nurodin menuturkan, kecelakaan ini sebenarnya terjadi sekitar pukul 06.30 WIB dengan kereta Bandung Raya tujuan Cicalengka-Padalarang. Ketika itu, kepala lokomotif kereta coba berputar arah berbarengan dengan penumpang yang tengah naik ke dalam gerbong dan sebagian ada yang sudah duduk.

"Tiba-tiba lokomotifnya menghantam keras gerbong. Katanya (petugas) ada error di rem lokomotifnya," ungkap Jajang, Jumat (27/12).

Berdasarkan penglihatan Jajang, satu gerbong hancur parah. Kemudian ada sejumlah penumpang yang jadi korban dan mengalami lecet maupun memar. Petugas yang ada kemudian melakukan evakuasi dan membawa sejumlah korban luka-luka ke dalam ruangan tertentu.

"Kalau saya memang karena ketiban AC tadi," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak dari PT KAI DAOP 2 Bandung belum memberikan tanggapan terkait kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Hari Kereta Api, Ini 4 Lokasi Kuburan Kereta Paling Kece

Baca Juga: 10 Kereta Wisata Tematik Terkeren di Dunia, Liburan Makin Istimewa

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya