Comscore Tracker

Liga Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pertandingan Persib Bandung

Laga hanya akan digelar di 5 stadion

Bandung, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga Indonesia akan kembali bergulir bulan ini. Dampak kasus di Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu, pertandingan hingga akhir tahun ini bakal dilakukan secara bubble (tidak kandang tandang).

Meski demikian, kelanjutan liga ini menjadi pelecut para pemain yang sudah lama hiatus. Pemain belakang Persib Bandung Ahmad Jupriyanto. Dia sangat senang karena bergulirnya Liga Indonesia adalah harapan semua pemain.

"Sebelumnya, latian tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga dan pikiran pemain, semoga liga berjalan lancar," kata Jupe, sapaan akrabnya, Minggu (4/12/2022).

1. Semua persiapan sudah dilakukan pelatih dan pemain

Liga Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pertandingan Persib BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, sejauh ini tim kepelatihan di Persib Bandung sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Termasuk dalam menjaga dan meningkatkan kondisi fisik pemain selama liga tidak berjalan.

"Untuk persiapan kondisi pemain atau recovery karena jadwal padat, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game," ujarnya.

2. Berharap pertandingan bisa segera home away

Liga Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pertandingan Persib BandungPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Terkait sistem bubble yang diberlakukan PT LIB, Jupe menilai bahwa sistem tersebut mungkin bagus untuk sementara waktu. Namun, jika diberlakukan hingga musim berakhir ini bukan pilihan yang baik.

"Semoga ke depannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan penonton," kata dia.

3. Liga 1 akan diselengarakan di 5 stadion

Liga Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pertandingan Persib BandungIDN Times/Istimewa

Berdasarkan surat rekomendasi lanjutan untuk putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble, dan digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Berikut jadwal pertandingan Persib Bandung:
Persik Kediri vs Persib Bandung, Rabu 7 Desember 20222
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Sabtu 10 Desember 2022.
Dewa United vs Persib Bandung, Rabu 14 Desember 2022.
Persis Solo vs Persib Bandung, Minggu 18 Desember 2022
Persib Bandung vs Persita Tangerang, Rabu 21 Desember 2022.
Persikabo 1973 vs Persib Bandung, Sabtu 24 Desember 2022.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya