Lepas Dua Pemain Lama, Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas

Tim ini akan berkancah di kompetisi Asia musim depan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung tengah berbenah menghadapi musim baru 2024/2025. Pangeran Biru dipastikan akan melepas sejumlah pemain dan mendatangkan pemain baru.

Salah satu pemain yang sudah dilepas adalah Fitrul yang berposisi sebagai penjaga gawang. Sempat menjadi pilihan utama, posisinya kemudian terganti semenjak Persib mendatangkan Kevin Rey Mendoza dan sembuhnya cidera Teja Paku Alam.

Pemain lain yang dirumorkan akan pindah dari Persib adalah Ezra Walian. Pemain berdarah Belanda itu santer akan berlabuh ke salah satu klub di Jawa Timur.

1. Manajemen bergerak sesuai keinginan pelatih

Lepas Dua Pemain Lama, Persib Bakal Rekrut Pemain TimnasBojan Hodak

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan, perburuan pemain sudah dilakukan dari sekarang. Ada beberapa pemain baik itu berlabel tim nasional (timnas) maupun mantan timnas yang sedang dipantau.

"Yang pasti Persib selalu bergerak di transfer mengikuti kebijakan dan kebutuhan tim pelatih. Jadi kita ga mau yang buru-buru. Kita akan fokus berdasrkan kebutuhan," ujar Adhitia.

2. Tak ingin dapat pemain asal-asalan

Lepas Dua Pemain Lama, Persib Bakal Rekrut Pemain Timnaspersib.co.id

Menurutnya, Bojan merupakan sosok yang tenang tapi tegas dalam memimpin Persib. Baik di dalam lapangan maupun luar lapangan dia tidak ingin melakukan hal yang asal-asalan.

Maka, dalam pencarian pemain pelatih asal Kroasia ini benar-benar mencari sosok yang tepat dengan kondisi tim dan permainan yang akan dibangun. Apalagi Persib musim depan akan bermain di kancah Asia, harus ada pemain yang tepat dan bisa memberikan dampak positif bagi tim dengan kehadirannya.

"Apa kebutuhan dari pelatih kita coba penuhi. Kita ada beberapa yang sedang diincar dan semuanya berdasarkan kebutuhan tim pelatih.

3. Pencarian direktur teknik pun masih alot

Lepas Dua Pemain Lama, Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Di sisi lain, Persib pun tengah mencari direktur teknik yang memang bisa bekerjasama dengan manajemen sekarang. Sejumlah nama sedang dicari, tapi tidak bisa buru-buru karena jabatan ini akan sangat penting dalam pengembangan Persib ke depannya.

Adhitia menilai bahwa manajemen sudah mencari beberapa nama yang pas bergabung dengan Maung Bandung. Terdapat nama yang selama ini berkompetisi di Indonesia, tapi ada juga yang memang belum pernah merasakan atmosfer liga di sini.

Baca Juga: Adhitia Putra, Pengganti Teddy Tjahjono Jadi Director of Sports Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya