Lawan Persis Solo, Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion Manahan

Kedatang Bobotoh rugikan Persib karena akan didenda

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023). Persib masih berupaya mencari tiga poin kedua karena sampai laga keenam Pangeran Biru baru sekali menang. 

Meski membutuhkan dukungan agar mampu pulang membawa kemenangan, manajamen Persib berharap Bobotoh tidak nekat datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan laga tersebut. 

"Persib tidak akan segan untuk terus mengingatkan Bobotohnya agar tidak memaksakan diri datang ke kandang lawan," kata Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat melalui siaran pers dikutip, Selasa (8/8/2023). 

Untuk saat ini, kata Andang, PERSIB akan sangat menghargai dukungan Bobotoh dari rumah atau nonton bareng untuk partai tandang

1. Sudah dapat denda ketika melawan Persik

Lawan Persis Solo, Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion ManahanPersib VS Bali United (instagram.com: @baliunited)

Andang berharap adanya anggota komunitas Bobotoh yang hadir di Stadion Brawijaya Kediri saat Persib menghadapi Persik dua pekan lalu tidak terulang pada laga tandang kontra Persis.

Akibat kedatangan anggota komunitas Bobotoh di Stadion Brawijaya Kediri tersebut, PERSIB sudah dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp25 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Ini bukan semata denda yang kemungkinan bakal semakin besar jika pelanggaran serupa diulang, namun lebih ke menghormati serta mematuhi regulasi larangan suporter tamu datang yang sudah ditetapkan," kata Andang.

2. Bojan minta pemain berikan penampilan terbaik

Lawan Persis Solo, Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion ManahanDokumentasi Bojan Hondak

Pelatih Persib Bojan Hodak meminta pemain untuk memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Persis Solo. Pelatih asal Kroasia itupun berharap, para pemain bisa menunjukkan semangat seperti saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 3 Agustus 2023. Bojan berpandangan dengan semangat yang sama bisa mendapat hasil terbaik malam ini. 

"Jadi, besok akan menjadi pertandingan yang ketat. Saya berharap kami bisa tampil penuh semangat seperti ketika melawan Bali United, dan pada akhirnya bisa mendapat hasil positif," kata Bojan. 

Bojan menegaskan timnya harus tampil maksimal karena lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat. Dia pun cukup mengenal sosok pelatihnya, Leonardo Medina karena sempat sama-sama melatih di Liga Malaysia.

"Kami pernah bertemu di Malaysia, tapi ini hal yang berbeda. Saya kenal dengan beberapa pemain di Johor dan mereka juga sudah tampil baik dengan Persis musim ini," ucapnya. 

3. Persib berupaya banyak mencetak gol

Lawan Persis Solo, Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion ManahanPemain anyar Persib, Marc Klok optimistis Persib jadi juara Liga 1 2021/2022. (persib.co.id).

Sementara itu, gelandang Persib Marc Klok bertekad meraih hasil maksimal. Pada pertandingan nanti timnya bakal mengupayakan tidak kebobolan. Namun sebaliknya, pemain harus bisa mencetak gol ke gawang Persis.

Klok mengatakan, lini pertahanan Persib sudah menunjukkan perbaikan ketika tidak kebobolan saat menghadapi Bali United.

"Ini (pertahanan) selalu penting karena kalau tidak banyak kebobolan, kesempatan untuk menang lebih besar. Itu sangat penting karena Persib sejak musim lalu banyak kebobolan dan saya sangat senang di pertandingan terakhir kami lebih kompak," kata dia. 

Pemain bernomor punggung 23 tersebut mengatakan, selain bertahan, timnya akan berusaha menyerang untuk meraih hasil terbaik.

"Tapi kami juga harus terus fokus main menyerang dan coba mencetak banyak gol tapi kita akan lihat besok bagaimana," ungkapnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya