Comscore Tracker

Lawan Persela, Coach Robert Yakin Persib Bisa Menang di Laga Perdana

Para pemain baru diharapkan bisa mendapat motivasi lebih

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjalani laga perdana Liga Indonesia 2020-2021 menjamu Persela Lamongan. Laga ini gagal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan kembali menggunakan lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert menilai laga perdana ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Memainkan pertandingan pertama di kandang akan memberikan motivasi lebih bagi para pemain Maung Bandung.

"Sangat menarik liga Indonesia. Kita punya target baru, musim baru, dan tim sudah siap untuk menghadapi laga besok," kata Robert dalam konferensi pers di Graha Persib, Sabtu (29/2).

1. Persiapan tim sudah cukup baik

Lawan Persela, Coach Robert Yakin Persib Bisa Menang di Laga PerdanaPemain Persib, Geoffrey Castillion. persib.co.id

Persib Bandung saat ini mempunyai sejumlah pemain baru. Dua pemain asing dan dua pemain lokal yang baru merumput dengan tim ini. Dua pemain asing tersebut adalah Wander Luiz dan Castillion yang berposisi sebagai pemain depan.

Sedangkan dua pemain lokal adalah Teja Paku Alam di posisi penjaga gawang dan Beni Okto yang merupakan penyerang. Selain itu ada dua pemain lain yang pulang kampung ke Persib yakni Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo.

Selama persiapan, Persib Bandung meraih sejumlah hasil positif saat memainkan para pemain baru ini. Dari enam pertandingan persahabatan, Persib mampu menang empat kali saat bermain dengan Melaka United, Persis Solo, PSS Sleman, dan Barito Putera. Bemain imbang melawan Persikabo Kabupaten Bogor, dan kalah kala bertandang ke PSCS Cilacap.

"Tim sangat baik persiapannya. Dan permulaan (tim) juga baik walau kita tahu Lamongan (tim bagus)," ujarnya.

2. Siap bermain habis-habisan

Lawan Persela, Coach Robert Yakin Persib Bisa Menang di Laga PerdanaBek sayap Persib, Supardi Nasir (IDN Times/Galih Persiana)

Sementara itu, Kapten Persib Bandung Supardi Natshir sudah tidak sabar untuk bermain melawan Persela Lamongan dalam pertandingan pertama Liga Indonesia. Setelah semua persiapan yang dilakukan tim, Supardi percaya diri bisa memetik poin penuh dari Persela.

"Besok hari yang kita tunggu setelah beberapa lama kita melakukan persiapan. Pembuktiannya besok dan kita harus memberikan apa yang kita dapat dari persiapan. Mudah-mudahan besok baik buat kita (Persib Bandung)," ujar Supardi.

3. Pemain baru diharap punya motivasi lebih

Lawan Persela, Coach Robert Yakin Persib Bisa Menang di Laga Perdanatwitter.com/mei2group/

Dengan adanya enam pemain baru yang hadir di tubuh Persib Bandung, Supardi mereka bisa bermain maksimal ketika bertanding di kandang sendiri. Terlebih, lanjutnya, para pemain baru kerap memiliki motivasi besar untuk membuktikan bahwa manajemen tidak salah ketika mengontrak mereka.

"Ya kita buktikan besok. Kita tahun (Persela) tim yang akan menyulitkan ketika menjadi lawan," pungkasnya.

Baca Juga: Bobotoh Kecewa Tak Bisa Lihat Langsung Launching Persib Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya