Lama Tak Bergema, Bobotoh Kembali Ramaikan Stadion Saat Persib Latihan

Klok berharap mereka bisa datang lagi ke GBLA

Bandung, IDN Times - Menjelang pertandingan Persib vs Persija, ratusan Bobotoh hadir menyaksikan sesi latihan tim yang digelar di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/8/2023) pagi. Mereka datang sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung mengisi bangku penonton di Stadio Sidolig.

Kehadiran Bobotoh di stadion ini menjadi yang pertama setelah mereka mengambil sikap menepi sebagai bentuk protes kepada manajemen. Chant-chant khas Bobotoh yang biasa bergema di stadion saat pertandingan, kini terdengar lagi meski hanya dalam sesi latihan.

1. Nyanyikan chant sepanjang Persib berlatih

Lama Tak Bergema, Bobotoh Kembali Ramaikan Stadion Saat Persib LatihanDebbie Sutrisno/IDN Times

Dari tribun penonton, Bobotoh menyanyikan chant dan yel-yel penyemangat untuk para penggawa yang sedang berlatih. Spanduk bertuliskan 'Doa kami tetap yang terbaik untuk tim Persib', 'Kami tak akan berpaling kan selamanya Persib Bandung', dan beberapa spanduk lain terlihat dipasang di pagar penonton.

Ada pun partai besar akan tersaji dalam pertandingan pekan ke-11 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Kick off pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB.

2. Harap Bobotoh bisa ramaikan kembali Stadion GBLA

Lama Tak Bergema, Bobotoh Kembali Ramaikan Stadion Saat Persib LatihanPersib VS Bali United (instagram.com: @baliunited)

Sebelumnya, seusai laga Persib vs RANS Nusantara FC, gelandang Marc Klok menyampaikan permintaannya agar Bobotoh kembali datang ke stadion. Pasalnya, dukungan dari suporter sebagai pemain ke-12 itu sangat berarti buat tim demi meraih kemenangan. 

Apalagi di pekan ini, Persib bakal menghadapi rival abadi mereka yakni Persija. Meski tak digelar di kandang sendiri, Klok mau Bobotoh kembali memenuhi tribun penonton saat tim main di markas sendiri. 

"Saya pikir ini adalah waktu mungkin Bobotoh juga kembali ke sini, karena pasti kami butuh mereka di sini," ucap Klok, Sabtu (26/9/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

3. Persija gagal pakai Stadion GBK untuk menggelar laga ini

Lama Tak Bergema, Bobotoh Kembali Ramaikan Stadion Saat Persib LatihanStadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Bekasi bakal menjadi arena tempur Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan 11 Liga 1 musim 2023/24, Sabtu (2/9/2023). Persija memilih Stadion Patriot Candrabhaga, sebagai venue alternatifnya.

Kepastian itu tertuang dalam unggahan media sosial resmi Macan Kemayoran, Selasa (29/8/2023). Persija meminta The Jakmania untuk memadati tribune guna membantu tim asuhan Thomas Doll meraih hasil positif.

Hal ini sekaligus memberikan kepastian terkait jadwal laga yang belakangan sempat dipertanyakan karena bentrok dengan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Jakarta.

Persija sebenarnya berencana menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga panas tersebut. Namun, jadwalnya berbenturan dengan KTT ASEAN 2023, yang jatuh pada 5-7 September mendatang.

Kompleks GBK sudah disterilkan sejak beberapa hari yang lalu. Kendaraan bermotor tak bisa sembarang masuk, meski Piala Dunia FIBA 2023 masih bergulir di Indonesia Arena.

Baca Juga: Empat Pemain Persib Dipanggil Shin Tae-Yong, Ryan Kurnia Jalani Debut

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya