Lalu Lintas GBLA Padat Jelang Kampanye Prabowo-Gibran dan PAN 

Ribuan orang diprediksi hadir di lapangan ini

Bandung, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (8/2/2024) siang. Jalanan di sekitar GBLA pun sudat padat disesaki relawan yang hendak meramaikan kegiatan ini, jauh sebelum acara digelar.

Di Jalan Derwati misanya, dipadati oleh masa pendudukan pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran yang akan mengikuti kampanye di GBLA. Mereka datang menggunakan angkutan umum (angkot) yang disewa secara khusus untuk mengantar ke lokasi acara.

Pun di jalan Gedebage, kondisi lalu lintas sudah mulai padat. Rata-rata, masa pendukung 02 yang melewati jalur Gedebage ini rombongan menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

Petugas kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung pun tampak melakukan pengaturan arus lalu lintas di simpang Derwati yang mempertemukan kendaraan dari Jalan Gedebage dan Derwati mengarah ke Stadion GBLA dan Majalaya.

Dari pantauan IDN Times, kendaraan dari berbagai daerah Bandung masih terus berdatangan menuju Stadion GBLA. Ada yang menggunakan angkutan kota (angkot) hingga kendaraan pribadi dengan menempelkan bendara PAN di kendarannya.

1. Para ketua umum partai diundang untuk hadir

Lalu Lintas GBLA Padat Jelang Kampanye Prabowo-Gibran dan PAN Prabowo berpidato di hadapan belasan ribu warga yang hadir di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Sebelumnya, Ketua Tim Golf Tim Kampanye Daerah (TKD) 02 Prabowo-Gibran Jabar, Irwan Kusandiantoro mengatakan, dalam kegiatan ini Prabowo dipastikan hadir menyapa para relawan dan pendukungnya.

"Besok Paslon kami nomor 02 akan melakukan kampanye terakhir di Jabar, di GBLA dan Insya Allah Pak Prabowo akan hadir," ujar Irwan Kusandiantoro, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).

Dalam kampanye temu kader dan relawan pagelaran anak Negeri Prabowo-Gibran ini, kata dia, Prabowo bakal didampingi sembilan ketua umum partai yang mengusung Prabowo seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), hingga Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat). Acara tersebut akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Sembilan ketua umum partai koalisi akan hadir, pak Airlangga dari Golkar, Pak AHY dari Demokrat kalau Gerinda kan ketum-nya paslon kita, Zulkifli Hasan dari PAN akan hadir," katanya.

2. Punya 92 simpul pendukung Prabowo-Gibran di Jabar

Lalu Lintas GBLA Padat Jelang Kampanye Prabowo-Gibran dan PAN IDN Times/Debbie Sutrisno

Kampanye temu kader dan relawan diprediksi bakal berjalan semarak, sebab akan dihadiri oleh ribuan masa dari relawan dan koalisi Indonesia Maju.

"Kalau gabungan koalisi Indonesia Maju dan relawan itu saya rasa sampai 25 ribu orang, karena memang stadion GBLA itu kapasitasnya juga terbatas," katanya.

Di Jabar, kata dia, Prabowo-Gibran memiliki 92 simpul relawan yang tersebar di 27 Kota/Kabupaten. Hanya saja, dalam kampanye besok jumlah relawan yang hadir dibatasi hanya enam ribu saja.

"Sebenar relawan ini simpulnya banyak, tapi dibatasi hanya enam ribuan orang, mengingat kapasitasnya. Jadi saya diminta oleh ketua TKD Jabar untuk menyiapkan relawan enam ribu saja," ucapnya.

3. Jadi rangkaian jelang kampanye akbar di Jakarta

Lalu Lintas GBLA Padat Jelang Kampanye Prabowo-Gibran dan PAN Belasan ribu warga yang hadir di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Kampanye temu kader dan relawan di GBLA ini, kata dia, merupakan rangkaian sebelum kampanye pamungkas Prabowo-Gibran yang dijadwalkan menggelar kampanye terakhir di GBK, Jakarta pada 10 Februari 2024

"Lalu nanti kami bergeser lagi tanggal 10 Februari," kata dia.

Baca Juga: Prabowo: Program Jokowi Sudah Bagus, Kami akan Menyempurnakannya!

Baca Juga: Relawan Bolone Mase Optimis Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya