Laga Tanpa Penonton, Ratusan Bobotoh Lepas Kepergian Persib ke Bali 

Pertandingan ini kemungkinan tanpa penonton

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan segera berangkat ke Bali untuk menjalani laga tandang Championship Series melawan Bali United. Pertandingan akan diselenggarakan pada 14 Mei di Bali United Traning Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Sebelum berangkat ke Bali, ratusan Bobotoh hadir di Stadion Sidolig. Mereka memberikan dukungan dengan penuh semangat kepada para pemain dan jajaran pelatih agar bisa mendapatkan kemenangan melawan Bali United.

Mereka bernyanyi dan membawa berbagai spanduk dukungan agar semangat pemain bisa meningkat sehingga mereka tak gentar meski harus bermain di kandang lawan.

1. Berterima kasih atas dukungan Bobotoh

Laga Tanpa Penonton, Ratusan Bobotoh Lepas Kepergian Persib ke Bali IDN Times/Debbie Sutrisno

Manajer Persib Bandung Umur Muchtar berterimakasih dengan dukungan dari Bobotoh. Kehadiran mereka mendukung langsung di tempat latihan menunjukkan bahwa banyak cara memberikan dukungan agar tim ini bisa menang meski tidak datang pada saat pertandingan resmi.

"Dia (Bobotoh) memberikan motivasi kepada Persib, kepada semua pemain, dan semuanya pelatih juga mengucapkan terimakasih," kata Umuh.

Menurutnya, saat ini para pemain sudah berusaha keras berlatih agar bisa mendapatkan kemenangan pada laga tandang. Dengan dukungan ini Umuh harap latihan yang dilakukan bisa berdampak positif pada hasil pertandingan pekan depan.

2. Persib diuntungkan laga tanpa penonton di Bali

Laga Tanpa Penonton, Ratusan Bobotoh Lepas Kepergian Persib ke Bali IDN Times/Debbie Sutrisno

Bermain di tempat latihan dan tanpa penonton sama sekali menjadi keuntungan bagi Persib Bandung. Sebab, kehadiran pendukung jelas akan memberikan tekana pada tim tamu dalam hal ini Persib.

"Keuntungan juga buat kita jadi gak pusing, jadi mereka lebih tenang main," kata Umuh.

Sementara untuk pertandingan di Bandung, Umuh memastikan bakal berupaya agar bisa dihadiri penonton sehingga Persib bisa bermain lebih semangat agar bisa meraih poin maksimal.

3. Stefano siap bermain maksimal lawan Bali United

Laga Tanpa Penonton, Ratusan Bobotoh Lepas Kepergian Persib ke Bali instagram.com/stefano_beltrame

Persib Bandung akan melakoni laga Championship Series melawan Bali United. Pasukan Maung Bandung harus menjalani laga tandang terlebih dulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (14/5/2024).

Gelandang serang Persib Stefano Beltrame sudah menanti laga tersebut. Dia tak sabar bermain karena kondisi sekarang dalam keadaan prima dan bisa memberikan kemampuannya semaksimal mungkin di atas lapangan.

"Saya merasa luar biasa, kondisi saya sempurna. Saya tidak sabar untuk bermain di pertandingan (lawa Bali)," ujar Stefano, Selasa (7/5/2024).

Selain fisik dan teknik, lanjutnya, yang paling penting juga adalah mentalitas pemain. Itu merupakan aspek yang harus dipersiapkan karea mental yang buruk bisa membuat setiap pemain handal pun tak bisa bermain optimal.

Menurutnya, para pemain sudah berlatih dan siap bekerja sama untuk mengalahkan Bali United di kandangnya. Fisik terus digenjot agar bisa bemain selama 180 menit ketika terjadi hasil imbang.

"Ya saya tahu bahwa kami selalu mendapat masalah saat bertemu Bali. Tapi ini waktunya kami untuk menang, kami harus memberikan segalanya," kata dia.

Baca Juga: Head to Head Bali United Vs Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya