Laga Persija vs Persib 31 Maret, PT PBB: Jangan Ada Perubahan Lagi

Persib hanya unggal 1 poin dari Persija

Bandung, IDN Times - Jadwal tunda pertandingan Persija melawan Persib yang awalnya akan digelar pada 4 Maret 2023 sudah keluar, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan ini bakal dilaksanakan pada 31 Maret 2023. 

Pertandingan tersebut ditunda karena Persija tidak mendapatkan izin bertanding di dua stadion yang diproyeksikan menjamu PERSIB, yaitu Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku sudah menerima kepastian penjadwalan ulang pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 tersebut ke tanggal 31 Maret 2023.

"Kita sudah dan harus menerima penjadwalan ulang pertandingan tersebut. Kita berharap, tidak ada perubahan jadwal lagi," kata Teddy melalui keterangan resmi dikutip, Jumat (10/3/2023).

1. Bermain empat pertandingan pamungkas selama Ramadan

Laga Persija vs Persib 31 Maret, PT PBB: Jangan Ada Perubahan LagiPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Sepekan sebelumnya, tepatnya pada 24 Maret 2023, Persib juga akan memainkan pertandingan tunda lainnya, yaitu kontra Bhayangkara FC.

Dengan demikian, PERSIB akan memainkan empat pertandingan pamungkas di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di bulan Ramadan. Keempat pertandingan tersebut harus dimainkan di malam hari.

2. Persib makin tertinggal dari pemuncak klasemen

Laga Persija vs Persib 31 Maret, PT PBB: Jangan Ada Perubahan LagiDendi Santoso (putih) saat berduel dengan pemain PSM Makassar. (Instagram/aremafcofficial)

Saat ini Persib harus berada di posisi kedua klasemen Liga Indonesia di bawah PSM Makassar. Maung Bandung kini tertinggal 13 poin meski masih memiliki dua laga sisa. 

Di bawah Persib terdapat Persija Jakarta yang sudah mengumpulkan 51 poin, atau satu poin di bawah Persib dengan 52 poin. 

3. Jajaran pelatih akan evaluasi tim secara menyeluruh

Laga Persija vs Persib 31 Maret, PT PBB: Jangan Ada Perubahan LagiSuasana latihan Persib Bandung pada Desember 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Sebelumnya, pelatih Luis Milla memastikan timnya akan instrospeksi diri menyusul kekalahan 0-2 dari Persik Kediri pada laga pekan ke-29 Liga, Rabu (8/3/2023).

"Kami harus mengkritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja  seb agai sebuah tim," kata Milla dalam konferensi pers setelah laga.

Milla menegaskan, sebelum bertanding, seluruh anggota tim punya keinginan dan ambisi yang sama untuk meraih kemenangan. Namun hal itu tidak cukup bagi PERSIB untuk bisa mengamankan tiga poin dalam laga ini.

"Kami harus lebih kompak dan bersemangat dan tidak ada kompromi," kata pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga: Kisah Fans Cilik: Rela Tempuh Jarak Jauh demi Tonton Persib

Baca Juga: Persib Kena Dampak Psikologis Usai Kalah dari PSM?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya