Laga Persahabatan, Legend Persib Kalah 0-4 dari Dortmund Legend 

Dortmund puas bermain dengan para pemain mantan persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung takluk dari Dortmund dalam pertandingan persahabatan para mantan pemain kedua tim. Persib Legend kalah dengan skor telak 0-4 dari Dortmund Legend di Stadion Siliwangi, Minggu (10/9/2023).

Pemain Dortmun Legend Ibrahim Tako merasa luar biasa ketika bermain di Kota Bandung. Timnya memang berhasil menang, tapi pertandingan hari ini terasa spesial karena para pemain di kedua tim memberikan penampilan terbaiknya.

"Mereka juga tadi tampil luar biasa dan kami senang bisa berada di sini. Fans di sini luar biasa dan saya harap saat liga kembali digelar klub ini bisa berkembang dengan pesat," kata Ibrahim usai laga.

1. Yakin Liga Indonesia bisa terus berkembang

Laga Persahabatan, Legend Persib Kalah 0-4 dari Dortmund Legend Debbie Sutrisno/IDN Times

Ibrahim pun memuji atmosfer sepak bola di Indonesia yang sangat meriah. Ini terlihat dari banyaknya penonton hadir di stadion memberikan dukungan kepada para mantan pemain.

Pemain asal Ghana ini pun cukup kaget bahwa pemain dari negaranya, Michael Essien pernah bermain untuk Persib Bandung. Ini merupakan sinyal bagus dan dia pun akan memantau terus perkembangan sepak bola Indonesia.

"Saya berharap tim bisa lebih baik lagi karena suporter di sini luar biasa," katanya.

2. Banyak pemain dan pelatih hebat datang ke Indonesia

Laga Persahabatan, Legend Persib Kalah 0-4 dari Dortmund Legend en.as.com

Sementara itu, Mladen Petric menyebut laga bersama Persib merupakan pertandingan yang menarik. Atmosfer yang luar biasa selama pertandingan pun memperlihatkan bahwa klub dan liga di Indonesia sangat luar biasa.

Terlebih banyak pemain dan pelatih beken yang datang untuk mengikuti kompetisi sepakbola di sini. Artinya, sepakbola Indonesia masih akan terus berkembang.

"Saya rasa ada banyak perkembangan karena saya pernah datang ke Indonesia bersama Dortmund tahun 2007ketika memainkan laga uji coba," kata dia.

3. Legenda Dortmund sempat latih anak-anak Papua

Laga Persahabatan, Legend Persib Kalah 0-4 dari Dortmund Legend Pelatihan dari legenda Dortmund untuk anak-anak Papua. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Borussia Dortmund berkunjung lagi ke Indonesia. Kini, menggandeng para legenda yang mereka miliki, "Die Borussen" dengan menggelar berbagai kegiatan di Tanah Air. Salah satunya adalah memberi pelatihan kepada anak-anak Papua.

Pada Jumat (8/9/2023) siang WIB, tiga legenda Dortmund, Marcel Schmelzer, Jorg Heinrich, dan Paul Lambert melatih anak-anak dari Papua Football Academy (PFA). Pelatihan ini digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Agenda pelatihan legenda Dortmund kepada anak-anak Papua ini juga dihadiri Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Selepas latihan, pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memberi semangat kepada para pemain.

"Saya ucapkan terima kasih sama Bundesliga dan Dortmund yang berkomitmen untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia, salah satunya dari kerja sama ini. Apalagi kita tahu Papua sering mengorbitkan pemain nasional," ujar Erick.

Baca Juga: 3 Catatan dari Laga Legenda Persib vs Borussia Dortmund

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya