Korban Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan di Subang Jadi 11 Orang

Mereka minum bersama di akhir pekan

Bandung, IDN Times - Korban meninggal dunia akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan di Subang, bertambah. Dari informasi awal ada 10 orang meninggal dunia dan Senin(30/10/2023) jumlahnya menjadi 11 orang.

"Iya, bertambah jadi 11 (korban meninggal dunia)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi wartawan, Senin (30/10/2023).

Korban yang tewas merupakan korban yang tengah ditangani RSUD Ciereng, Subang. Polisi pun membenarkan hal tersebut. "Iya (korban tewas, yang dalam perawatan)," katanya.

 

1. Satu tersangka sudah ditangkap akibat kasus ini

Korban Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan di Subang Jadi 11 OrangANTARA FOTO/Reno Esnir

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Subang Iptu Yusman mengatakan pada kasus ini, polisi sudah menetapkan satu tersangka.

"Sudah ada satu yang diamankan, nanti sore dirilis langsung sama Kapolres," katanya.

 

2. Para korban meminum alkohol para 28 September

Korban Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan di Subang Jadi 11 Orangilustrasi mengonsumsi alkohol (unsplash.com/kchance8)

Sebelumnya, 10 orang meninggal dunia, usai menenggak minuman keras oplosan di Kampung Cipulus, Desa Sagalaherang Kaler, Sagalaherang, Kabupaten Subang. Selain korban tewas terdapat lima orang lainnya yang saat ini masih kritis dan di rawat di RSUD Ciereng, Subang.

Para korban diketahui menenggak minuman keras oplosan, pada di Kampung Cipulus, Desa Sagalaherang Kaler, Sagalaherang, Kabupaten Subang, saat ada pesta pernikahan salah seorang warga, pada Sabtu 28 Oktober 2023, di Kampung Cipulus, Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Para korban membeli, minuman dengan merek Vodka dan McDonald. Usai mengkonsumsi miras oplosan, para korban mengalami sakit.

Para korban mulai merasakan gejala sakit. Mereka kemudian dibawa oleh pihak keluarga masing-masing ke faskes terdekat kemudian dirujuk ke RSUD Ciereng, Subang.

 

3. Sembilan orang sudah meninggal saat dibawa ke rumah sakit

Korban Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan di Subang Jadi 11 OrangIlustrasi pengangkatan jenazah (Dok. IDN Times)

Sebanyak 14 orang warga Kabupaten Subang mengalami keracunan setelah menenggak minuman keras (miras) beralkohol dengan kadar yang berlebihan. Dari jumlah korban tersebut ada 11 orang dinyatakan meninggal dunia,

Humas RSUD Ciereng Subang Wawan menuturkan, para pasien datang pada Minggu (29/10/2023). Mereka datang ada yang sudah meninggal dunia dan ada juga yang kondisinya kritis.

"Jadi total meninggal di kami itu ada 8 orang saat dibawa ke rumah sakit. Satu orang meninggal ketika sebelum dibawa ke rumah sakit dan satu orang meninggal dunia akibat pulang paksa meninggal di rumah, ini tidak dihitung dari kami meninggalnya," kata Wawan, Senin (30/10/2023).

Satu orang yang meninggal terbaru adalah korban yang sempat mendapatkan perawatan di RSUD Ciereng.

Baca Juga: Banyak Siswa Fiktif di Yayasan Milik Tersangka Pembunuhan di Subang 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya